Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Alasan Fajar Bustomi Pilih Vino Sebagai Buya Hamka

Senin 25 Mar 2019 18:36 WIB

Red: Indira Rezkisari

Vino G Bastian

Vino G Bastian

Foto: Republika/ Wihdan
Vino yang memiliki kedekatan dengan keluarga Buya dianggap paling tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film tentang sosok ulama terkenal Buya Hamka segera masuk proses pengambilan gambar, Aktor Vino G Bastian memerankan sosok ulama Abdul Malik Karim Amrullah atau yang dikenal Buya Hamka dalam film terbaru karya sutradara Fajar Bustomi.

"Ini pasti film yang luar biasa. Saya yakin bukan seorang aktor yang mencari peran tetapi setiap karakter akan mencari siapa aktor yang tepat," ujar Vino dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (25/3).

Fajar mengutarakan alasan dirinya memilih Vino, bukan aktor lain. Menurut dia, Vino menjadi sosok paling tepat memerankan tokoh Hamka, terlebih dia juga memiliki kedekatan dengan keluarga Hamka.

"Vino paling tepat. Beliau juga dari sisi silsilah keluarga dekat dengan keluarga Buya Hamka. Lebih enak prosesnya," kata dia.

Fajar mengaku senang mendapatkan kepercayaan menyutradarai film yang tokoh utamanya merupakan sosok inspiratif seperti Buya Hamka. "Senang sekali. Ini memang impian saya sejak lama, membuat film tentang tokoh inspiratif sebesar Buya Hamka," tutur dia.

Fim Buya Hamka kerjasama Falcon Pictures, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Starvision itu, ada sederet selebritas lain yang terlibat antara lain Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Siti Raham, lalu Desy Ratnasari dan Donny Damara yang memerankan tokoh ibu dan ayah Buya Hamka. Kemudian, Ayudia Bing Slamet (Maryam), Mawar De Jongh (Kulsum), Mellya Baskarani (Aminah), Ben Kasyafani, Rifnu Wikana (paman Buya Hamka), Wafda Saifan (suami Kulsum), Marthino Lio, Rey Bong (Hamka Kecil), Verdi Solaiman, Alfie Alfandy (sipir), Yoga Pratama (anak Hamka dan Siti) dan Ayu Laksmi.

Buya Hamka akan mulai diproduksi pada awal April 2019 dan mengambil lokasi di beberapa wilayah tanah air yakni Sumatra Utara, Semarang, Tegal, Jakarta dan Sukabumi. Film ini rencananya tayang tahun depan.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA