Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Suara April Tayang Perdana di Medan

Senin 08 Apr 2019 13:57 WIB

Red: Indira Rezkisari

Ketua KPU, Arief Budiman bersama Komisioner KPU dan pemain film 'Suara April', saat pemutaran perdana pada Kamis (15/3). KPU meluncurkan 'Suara April' sebagai sosialisasi untuk pemilih milenial.

Ketua KPU, Arief Budiman bersama Komisioner KPU dan pemain film 'Suara April', saat pemutaran perdana pada Kamis (15/3). KPU meluncurkan 'Suara April' sebagai sosialisasi untuk pemilih milenial.

Foto: Republika/Dian Erika N
Suara April merupakan bentuk sosialisasi pemilu oleh KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Film berjudul Suara April yang diproduksi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) akan tayang perdana di Medan, Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara pada 14 April 2019. Suara April ajak penonton menggunakan hak suaranya dalam cara populer di kalangan anak muda.

Baca Juga

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara Yulhasni di Medan, Senin (8/4), mengatakan, film tersebut akan diputar XXI Ringroad Citywalks Kota Medan pada 14 April 2019 untuk 250 orang. Film Suara April tersebut, kata dia, merupakan ajang sosialisasi dari KPU yang dikemas dalam bentuk film untuk menyasar kalangan muda termasuk kaum milenial.

Hal itu juga berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) RI Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilu. Diharapkan film itu dapat menarik perhatian pemilih muda agar menggunakan hak suaranya di TPS saat pencoblosan dalam menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan.

"Pesan yang ingin disampaikan agar pemilih bisa memilih pemimpin yang terbaik pada 17 April nanti," katanya.

Penayangan film Suara April juga dijadikan instrumen untuk menyosialisasikan tata cara pencoblosan, ajakan memilih pada 17 April 2019, jenis-jenis surat suara, pengenalan peserta pemilu, tata cara pindah memilih, dan hal-hal penting yang perlu diketahui masyarakat.

"Film ini juga untuk memberikan pendidikan pemilih pada peserta pemilu. Mengajak pemilih menggunakan hak pilih tanpa vote buying dan pemilu damai," katanya.

Film Suara April telah diluncurkan pada 15 Maret lalu di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Selain pemutaran film, juga akan diselenggarakan jumpa fan dalam bentuk talkshow atau ramah tamah dengan para aktor dan aktris film.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA