Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Tayang Besok, Rumput Tetangga Opsi Tontonan Pascapemilu

Rabu 17 Apr 2019 22:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Akting Titi Kamal dan Donita dalam film Rumput Tetangga.

Akting Titi Kamal dan Donita dalam film Rumput Tetangga.

Foto: RA Pictures
RA Pictures meluncurkan film berjudul Rumput Tetangga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah keriuhan masyarakat usai melaksanakan pesta demokrasi, tak ada salahnya mencari hiburan untuk mendinginkan suasana. Salah satunya dengan menonton bioskop. Usai hari coblosan, RA Pictures meluncurkan film berjudul Rumput Tetangga yang mulai tayang pada Kamis (18/4) esok.

Kali ini rumah produksi besutan Raffi Ahmad tersebut menyuguhkan cerita mengenai seorang ibu rumah tangga bernama Kirana (Titi Kamal) yang mengalami krisis kepercayaan diri. Ia merasa tidak mampu menjadi istri yang ideal bagi Ben (Raffi Ahmad) dan kedua anaknya.

Kirana kerap curhat pada sahabat SMA-nya, Diana (Donita). Di masa SMA, Kirana merupakan sosok yang populer. Tak ada yang menyangka kehidupan Kirana berakhir sebagai ibu rumah tangga. Suatu hari, Diana mengadakan acara reuni SMA. Kirana dan Ben datang ke acara tersebut. Kirana mendatangi stand ramal Madam Sri Menyan (Asri Welas) yang ada di sana.

Ibu dua anak itu hanya sekadar iseng dan mendapat kartu misterius. Keesokan harinya Kirana terbangun di sebuah apartemen mewah. Ia terkejut bukan main, apalagi Indra (Gading Marten) muncul secara tiba-tiba di hadapannya. Laki-laki itu mengaku sebagai asisten Kirana dan menjelaskan apartemen ini adalah milik Kirana yang dibeli dari hasil pekerjaannya sebagai PR Consultant.

Kirana juga memiliki seorang sekretaris bernama Inge (Kirana Larasati). Kirana menyadari bahwa nasibnya berubah dalam sekejap dan impiannya menjadi nyata. Ia merasa bahagia dan menikmati keberadaannya sebagai bos dari kantor dengan puluhan staf yang mengikuti perintahnya.

Akan tetapi ternyata Kirana merasa kesepian karena rindu Ben dan kedua anaknya. Kirana merasa hidup dengan kemewahan tidak bisa membeli kebahagiaan yang sesungguhnya. Apakah Kirana kembali menjadi ibu rumah tangga atau terus menjalani hidupnya sebagai wanita karier?

Selain Titi Kamal, Raffi Ahmad, Donita, dan Asri Welas, film Rumput Tetangga juga diramaikan Jeremy Thomas, Kirana Larasati, Tora Sudiro, Astrid, Maya Septha, Yeyen Lidya, Vega Darwanti, Dewi Rezer, dan Nunung. Film bergenre drama komedi ini disutradari oleh Guntur Soeharjanto dan berdurasi sekitar satu jam 35 menit.

Rumput Tetangga mengambil cerita yang umum dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Pesan yang ingin disampaikan yakni tidak ada hidup yang sempurna dan bersyukur terhadap apa yang sudah dimiliki. Akting Titi Kamal di Rumput Tetangga sangat menjiwai, terutama saat adegan menangis. Sayang alur cerita saat Kirana dan Diana berbaikan setelah bertengkar berjalan terlalu cepat.

 

Sutradara Guntur Soeharjanto mengungkapkan Rumput Tetangga merupakan proyek kerja sama pertama dengan RA Pictures. Guntur berharap film tersebut bisa memuaskan penikmat film Indonesia. Pria kelahiran Temanggung ini mengatakan Rumput Tetangga memiliki ritme ringan dan sederhana. “Struktur dan peristiwanya juga yang memang dekat dengan kita dan pernah dialami. Gampang dicerna dan bisa merefleksikan kita,” kata Guntur dalam konferensi pers film Rumput Tetangga.

Titi Kamal sebagai pemeran Kirana menambahkan proses syuting memakan waktu sekitar tiga pekan dengan lokasi syuting di Jabodetabek. Ia merasa senang bisa berakting di Rumput Tetangga. Selain karena ingin bermain film yang disutradarai oleh Guntur, cerita film ini sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. “Mudah-mudahan mendapatkan apresiasi yang luas di mata masyarakat,” kata istri Christian Sugiono itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA