Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Film Minecraft Mundur Tayang Hingga 2022

Jumat 19 Apr 2019 12:13 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Minecraft

Minecraft

Foto: dok Minecraft
Minecraft sudah direncanakan dibuat film sejak 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu gim terbesar dunia yang diadaptasi ke film, Minecraft, diundur jadwal penayangannya menjadi Maret 2022. Produksi film sempat diumumkan sejak 2016 dengan rencana peluncuran 2019, dikutip laman Business Insider.

Pengembang Minecraft, Mojang, mengungkapkan melalui sebuah unggahan bahwa film menceritakan seorang gadis remaja yang tidak disebutkan namanya. Ia petualang lain harus mengambil Ender Dragon. Musuh mereka berada di jalur kehancuran yang mengancam untuk menghancurkan Overworld.

"Apakah itu terdengar jauh? Kami mohon berbeda! Hanya 1.053 hari. Atau sekitar 34 bulan, atau 150 minggu, atau satu juta setengah menit. Bukannya kami menghitung, tentu saja. Selain itu, ternyata membuat film fitur live-action, full-length benar-benar rumit!" tulis Mojang, dilansir laman Variety.

Film akan disutradarai oleh Peter Sollett yang juga menyukseskan Nick & Norah's Infinite Playlist. Film ini akan dibuat dalam kemitraan dengan Warner Bros.

Kendati telah diumumkan sejak 2016, produksi film dianggap masih tahap awal. Tetapi pengembang gim menyatakan ada selipan baru yang akan dimasukkan dalam film.

“Karena kami adalah pengembang gim pertama, membuat film akan menjadi hal baru dan sangat menarik. Dan sementara filmnya harus berbeda dari permainan, kami ingin membuat film sama seperti kami membuat gim untuk Anda," lanjut  Mojang.

Minecraft adalah permainan sandbox yang diciptakan Mojang dibawah pimpinan Markus 'Notch' Persson dari Swedia. Setelah Persson pergi, pada tahun 2011, Jens 'Jeb' Bergensten mengambil alih kendali Minecraft sebagai Developer Game Mojang.

Gim Minecraft difokuskan pada kreativitas dan pembangunan yang memungkinkan pemain untuk membangun apapun dari kubus bertekstur dalam dunia 3D. Alur permainan dalam rilis komersial memiliki empat mode. Eksplorasi mode-mode ini juga kabarnya akan turut disajikan dalam film.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA