Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Bebas Jadi Film Pertama yang Syuting di MRT Jakarta

Senin 22 Apr 2019 15:46 WIB

Red: Christiyaningsih

Suasana syuting film Bebas di dalam MRT Jakarta.

Suasana syuting film Bebas di dalam MRT Jakarta.

Foto: Miles Films
Film Bebas mengambil lokasi syuting di Stasiun MRT Lebak Bulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Bebas dari Miles Films yang sedang dalam masa produksi menjadi film layar lebar pertama yang melakukan proses syuting di MRT Jakarta. Film ini dibintangi Marsha Timothy dan mengambil lokasi syuting di stasiun MRT Lebak Bulus pada Selasa (16/4).

Film Bebas adalah adaptasi dari film box office Korea 2011 yang berjudul Sunny. Film ini mengisahkan persahabatan enam remaja Jakarta di tahun 1995 yang terpisah selama 23 tahun. Film akan menggambarkan Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019. Bebas yang sedang dalam proses syuting dijadwalkan akan rilis menjelang akhir 2019.

“MRT ini sudah lama ditunggu oleh warga Jakarta. Melalui film ini, kami ingin memperlihatkan kebanggaan kita terhadap MRT yang saat ini telah beroperasi kepada seluruh penonton film Indonesia,” ujar Riri Riza selaku sutradara lewat keterangan pers yang diterima Republika, Senin (22/4).

Mira Lesmana selaku produser film Bebas juga mengapresiasi MRT Jakarta yang menyambut keinginan Miles Films untuk merekam salah satu adegan dalam film Bebas di stasiun MRT Lebak Bulus. Menurutnya ada salah satu adegan paling berkesan dalam film ini.

Baca Juga

Adegan tersebut yaitu adegan yang menggambarkan tokoh utama cerita di masa lalu naik kereta dan tokoh yang sama di masa kini melakukan hal yang sama. "MRT merupakan representasi yang pas untuk menggambarkan perubahan keadaan Jakarta di masa kini yang sesuai dengan cerita film,” ujarnya.

“Kami senang Mira Lesmana dan Riri Riza memilih MRT Jakarta dalam salah satu adegan film terbaru mereka, film Bebas. MRT Jakarta hadir untuk menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan kami berharap adegan MRT Jakarta ini dapat menjadi contoh nyata bagi masyarakat untuk #UbahJakarta”, ujar William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA