Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Avengers: Endgame Pecahkan Rekor Penjualan Tiket di Cina

Rabu 24 Apr 2019 15:35 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Avengers: Endgame diperkirakan tembus penghasilan 450 juta dolar di Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Avengers: Endgame karya Russo bersaudara sangat dinanti-nantikan hampir di berbagai negara. Salah satu pasar film global terbesar, Cina, pun merasakan kegemparan dari puncak waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU).

Pada Selasa (22/4) tengah hari waktu Beijing, diumumkan untuk pemesanan tiket awal untuk film di Cina pada hari Rabu (23/4) telah mencapai 90 juta dolar AS. Penjualan itu menetapkan rekor presales baru sepanjang masa, melebihi film lokal Monster Hunt 2 dan Avengers: Infinity War.

Prediksi menyatakan, Avengers: Endgame diperkirakan mendapatkan lebih dari 20 juta dolar dalam pratinjau tengah malam hari ini, lebih dari dua kali lipat catatan pratinjau yang dimiliki oleh Furious 8 dengan 9,1 juta dolar pada 2017.

Angsuran ke-22 di MCU ini adalah puncak dari perjalanan 11 tahun yang dimulai dengan Iron Man dan merupakan sekuel langsung ke dari Infinity War tahun lalu. Awal waralaba bertepatan dengan dimulainya era meledaknya box office Cina, sehingga seluruh pengemar film di Cina menanti cerita yang akan disajikannya.

Artisan Gateway, grup pelaporan box office terkemuka Cina memperkirakan Endgame akan menghasilkan sekitar 270 juta dolar selama lima hari pembukaannya. Perusahaan memperkirakan Endgame akan menyelesaikan filmnya sebagai film Hollywood pertama yang menghasilkan lebih dari 450 juta dolar di Cina. Rekor sebelumnya dipegang oleh The Fate of the Furious dengan 392 juta dolar.

Tapi, pasar film Cina terkenal sulit untuk diprediksi, karena berita dari mulut ke mulut dan dengungan secara daring telah dikenal untuk melumpuhkan kekecewaan penggemar yang sangat bergairah atau mengangkat lebih banyak film yang tidak jelas untuk mengisi box office secara tidak terduga.

Secara keseluruhan, beberapa prediksi menyatakan Endgame diharapkan tidak mengalami kesulitan dalam mencetak pembukaan terbesar di box office global dengan 850 juta - 900 juta dolar. Di Amerika Utara, film tersebut juga diharapkan untuk menggeser kursi Infinity War dalam perolehan penjualan tiket di pekan pertama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA