Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Irlandia Pakai Nama Jalan R2D2 Jelang Festival Star Wars

Kamis 25 Apr 2019 08:51 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolanda

Wild Atlantic Way, Irlandia

Wild Atlantic Way, Irlandia

Foto: Pixabay
Festival Star Wars Inishowen dimulai 3 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Menjelang festival Star Wars yang akan berlangsung di Semenanjung Inishowen di Donegal, anggota dewan daerah menyetujui proposal untuk mengganti nama jalan R242 menjadi R2D2. Hal ini dilakukan untuk menghormati droid Star Wars yang terkenal.

Baca Juga

Ini juga diharapkan menarik penggemar Star Wars dan wisatawan untuk mencari spot foto menarik. Lanskap Irlandia yang liar dan berbatu telah menjadi latar bagi beberapa film Star Wars.

Seperti yang dilansir Malay Mail, Kamis (25/4), lokasi pembuatan film termasuk Wild Atlantic Way. Tempat itu merupakan wisata yang mengikuti garis pantai negara itu sejauh 2.500 km dan pulau berbatu Skellig Michael.

Sementara itu, festival Star Wars Inishowen dimulai 3 Mei. Festival ini sebagai bagian dari 'May The Fourth Be With You' ketika penggemar Star Wars di seluruh dunia merayakan waralaba. Pariwisata Irlandia meluncurkan festival perdana 'May The Fourth Be With You' di berbagai bagian negara itu tahun lalu.

Lucasfilm telah merilis trailer baru Star Wars pada Jumat (12/4). Di hari pertama perilisan, trailer Star Wars: The Rise of Skywalker telah ditonton lebih dari 111 juta kali. Jumlah tersebut 20 juta lebih banyak daripada trailer teaser The Last Jedi dan lebih dari dua kali lipat yang didapat trailer teaser The Force Awakens dalam 24 jam pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA