Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Bilal: A New Breed of Hero Segera Tayang di Indonesia

Kamis 02 May 2019 15:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Film Animasi Bilal

Film Animasi Bilal

Foto: Youtube
Film animasi Bilal bin Rabah ak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam waktu dekat, Bilal: A New Breed of Hero akan tayang di bioskop Indonesia. Penayangan film animasi itu merupakan inisiatif dari rumah produksi Falcon Pictures yang juga menjadi distributor film-film asing.

Dikutip dari pernyataan resminya, Falcon Pictures menghadirkan film animasi tersebut untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Bilal: A New Breed of Hero dipilih karena keistimewaannya yang menceritakan sosok penting dalam Islam, Bilal bin Rabah.

Sosok muazin pertama dalam Islam, Bilal bin Rabah, menginspirasi banyak karya yang berkisah mengenai kehidupannya. Salah satunya berwujud film animasi berjudul Bilal: A New Breed of Hero.

Film animasi panjang pertama dari Uni Emirat Arab itu diproduksi oleh Barajoun Entertainment. Sineas Khurram H Alavi dan Ayman Jamal menyutradarai film ini, dengan naskah yang ditulis oleh Alavi, Alex Kronemer, Michael Wolfe, dan Yassin Kamel.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan diri. Selain memproduksi film berbagai genre untuk penikmat sinema Indonesia, Falcon juga ingin membawa film luar yang dianggap sesuai.

"Kami juga akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan film internasional untuk menghadirkan fillm-film terbaik di Indonesia," kata Frederica.

Sebelum tayang di bioskop komersial, Bilal: A New Breed of Hero telah mencuri perhatian di berbagai festival global. Pada Festival Film Cannes Mei 2018, sinema mendapat penghargaan Best Inspiring Movie untuk kategori animasi.

Film berdurasi 109 menit itu mengisahkan semua fase kehidupan Bilal. Ada tiga aktor yang dilibatkan untuk mengisi suara, yakni Andre Robinson sebagai Bilal kanak-kanak, Jacob Latimore menjadi Bilal remaja, dan Adewale Akinnuoye-Agbaje sebagai Bilal dewasa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA