Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Nasib Gamora akan Dijawab di Guardian of the Galaxy 3

Senin 13 May 2019 17:47 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Zoe Saldana pemeran Gamora dalam Guardian of the Galaxy.

Zoe Saldana pemeran Gamora dalam Guardian of the Galaxy.

Foto: AP
Guardian of the Galaxy 3 disebut akan menjawab nasib Gamora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun Avengers: Endgame telah menjelaskan banyak hal yang terjadi di Avengers: Infinity War, film ini juga masih menyisakan kisah yang masih menggantung. Seperti halnya nasib Gamora, tokoh perempuan yang merupakan anak angkat musuh utama Thanos dari film Guardian of The Galaxy.

Dalam Avengers: Infinity War tahun lalu, Thanos membunuh Gamora (Zoe Saldana) untuk mendapatkan Soul Stone. Akan tetapi dia kembali dalam Endgame. Gamora dari tahun 2014 hadir dengan Thanos.

Meskipun demikian, Gamora tak membela ayah angkatnya itu pada saat berperang melawan Avengers. Gamora malah bertarung bersama Avengers untuk menghentikan Thanos.

Akan tetapi, Gamora sendiri tidak terlihat di akhir film. Peter Quill (Chris Pratt) terlihat mencarinya di komputer di kapal ruang angkasa Guardian of the Galaxy, tetapi keberadaannya tidak diketahui. Dilansir Business Insider Malaysia, Iron Man (Robert Downey Jr) mengorbankan dirinya di Endgame untuk menghentikan Thanos. Dia menggunakan keenam batu yang dia rebut dari Thanos dan menjentikkan jarinya untuk menghilangkan musuh dan pasukannya sehingga Avengers menang.

Jika demikian, apakah Gamora adalah korban dari jentikan jari Iron Man? Hal itu masih menjadi misteri yang kemungkinan akan dieksplorasi oleh sutradara James Gunn, dalam Guardians of the Galaxy 3.

Sutradara Endgame Anthony dan Joe Russo mengaku tidak tahu tentang nasib Gamora, menghilang menjadi debu atau selamat.

Baca Juga

"Itu mungkin pertanyaan yang akan dijawab di Guardian of the Galaxy (3). Saya yakin film masa depan akan menjawab pertanyaan itu,” kata Joe.

Sementara itu, Anthony juga menyebut, “Quill juga tidak tahu," kata dia.

Namun, jawaban itu akan didapatkan beberapa tahun lagi. Gunn dipekerjakan kembali oleh Disney pada Maret lalu untuk mengarahkan Guardians of the Galaxy 3. Setelah sebelumnya, Gunn dipecat pada tahun lalu karena cicitan ofensif lama yang muncul kembali.

Sebelum Disney mempekerjakannya kembali, Gunn disewa oleh Warner Bros untuk menulis dan mengarahkan The Suicide Squad. Itu adalah sekuel dan reboot Suicide Squad yang rilis pada 2016 lalu.

Dia akan menyelesaikan film itu, yang dijadwalkan untuk rilis pada 2021. Jadwal itu merupakan waktu sebelum mulai Guardians of the Galaxy 3.

Film ketiga para penjaga Galaxy ini awalnya dijadwalkan untuk rilis tahun depan. Akan tetapi diundur kembali setelah pemecatan Gunn.

Marvel Studios memiliki delapan tanggal rilis yang ditetapkan untuk film yang belum diumumkan selama tiga tahun ke depan sehingga kemungkinan para penggemar akan melihat film tersebut pada 2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA