Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Daftar Bintang yang Hampir Berperan di Film Marvel (1)

Selasa 14 Mei 2019 11:57 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Nicolas Cage sempat dipertimbangkan memerankan Iron Man.

Nicolas Cage sempat dipertimbangkan memerankan Iron Man.

Foto: EPA
Sulit membayangkan ada bintang lain yang memerankan sosok Iron Man.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sulit membayangkan siapa pun selain Robert Downey Jr memainkan Iron Man yang telah 11 tahun dikenal publik. Padahal, dia sebenarnya bukan pilihan pertama Marvel Studios untuk memerankan karakter tersebut.

Baca Juga

Presiden Marvel Studios Kevin Feige pernah mengatakan saat itu, aktor yang diinginkan memerankan Iron Man adalah salah satu aktor terbaik di planet ini. Tom Cruise merupakan salah satu deretan aktor yang awalnya dipercaya akan memakai kostum Iron Man.

Banyak pula karakter Avengers yang ternyata tidak diperankan oleh sosok yang pertama kali dilirik oleh rumah produksi. Berikut ini, daftar karakter yang awalnya dipercayakan pada orang pemeran lain, dikutip dari Rottentomatoes, Selasa (14/5).

Black Widow - Emily Blunt

Nama Emily Blunt adalah daftar pertama yang akan menggunakan kostum dengan spandeks hitam bernama Natasha Rumanoff. Karakter ini harus dilepaskan ketika dia mendapatkan kesempatan untuk beradu peran dengan Meryl Streep.

Ketika Blunt terlibat film The Devil Wears Prada, dia harus menyetujui perjanjian dua film. Fox mengajukan klausul untuk Jack Black Gulliver's Travels dan aktris Inggris itu terpaksa menolak peran mata-mata Rusia yang bergabung dengan MCU di Iron Man 2.

Captain America - John Krasinski

Sejak komedi NBC mengudara pada tahun 2013, John Krasinski telah melakukan sedikit aksi. Dia memerankan Jack Ryan dalam seri Amazon dengan nama yang sama, namun gagasan bermain Captain America pada 2011 pernah begitu dekat dengannya.

Evans selalu menjadi pilihan utama Marvel, namun dia terkenal menolak peran sampai dua kali. Sementara Evans bingung pada bagian itu, studio melanjutkan dengan Kransinski sampai akhirnya peran itu diterima Evans.

Doctor Strange - Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix akan dikenal sebagai pemeran Joker dengan film arahan Todd Phillips terbaru. Namun, kembali pada tahun 2014, dilaporkan dia sedang dalam pembicaraan akhir untuk memainkan penyihir tertinggi di Marvel Studios.

Banyak yang mengira pada waktu itu, Phoenix menolak peran Stephen Strange, yang akhirnya diberikan ke Benedict Cumberbatch karena ia tidak tertarik pada film aksi anggaran besar. Sebenarnya, aktor Walk the Line itu baru-baru ini mengakui menikmati beberapa film MCU.

Iron Man - Nicolas Cage

Ketika Iron Man sedang dalam pengembangan awal pada 1990-an, banyak orang di Marvel meninginkan Tom Cruise untuk memainkan peran tersebut. Namun, percaya atau tidak, Nicolas Cage juga pernah menjadi bagian dari percakapan untuk peran Tony Stark.

Cage merupakan nama yang selalu muncul dalam hampir setiap adaptasi film superhero. Dia pernah didekati untuk memainkan semuanya, mulai dari Scarecrow hingga Superman, dan bahkan Green Goblin. Hanya satu yang benar-benar berhasil, yaitu Ghost Rider.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA