Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Daftar Bintang yang Hampir Berperan di Film Marvel (2-Habis)

Selasa 14 May 2019 12:02 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Jason Momoa

Jason Momoa

Foto: EPA
Jason Momoa sempat akan memerankan sosok Drax di film Marvel.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sulit membayangkan siapa pun selain Robert Downey Jr memainkan Iron Man yang telah 11 tahun dikenal publik. Padahal, dia sebenarnya bukan pilihan pertama Marvel Studios untuk memerankan karakter tersebut.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige pernah mengatakan saat itu, aktor yang diinginkan memerankan Iron Man adalah salah satu aktor terbaik di planet ini. Tom Cruise merupakan salah satu deretan aktor yang awalnya dipercaya akan memakai kostum Iron Man.

Banyak pula karakter Avengers yang ternyata tidak diperankan oleh sosok yang pertama kali dilirik oleh rumah produksi. Berikut ini, daftar karakter yang awalnya dipercayakan pada orang pemeran lain, dikutip dari Rottentomatoes, Selasa (14/5).

Hulk - Edward Norton
Sebelum Mark Ruffalo menjadi sosok Hulk yang muncul dalam seri Avengers, karakter ini lebih dulu diperankan oleh Edward Norton. Dia memerankan dalam film solo Hulk berjudul Incredible Hulk.

Meski Norton sudah mengenakan kostum hijau besar, ternyata karakter tersebut tidak dilanjutkan untuk angsuran MCU lainnya. Ruffalo menggantinya dalam tim Avengers pertama. Rumor merebak dengan beberapa berspekulasi yang menyatakan ada keretakan antara dia dan Marvel.

"Keputusan kami jelas bukan berdasarkan faktor moneter, tetapi berakar pada kebutuhan akan aktor yang mewujudkan kreativitas dan semangat kolaboratif dari anggota pemeran berbakat kami yang lain. The Avengers menuntut pemain yang berkembang bekerja sebagai bagian dari ansambel," kata Bos Marvel Studios Feige pada 2011.

Drax - Jason Momoa
Jason Momoa begitu pas untuk memerankan karakter Aquaman dari Warner Bros. Tapi sebelum bergabung dengan film superhero itu, dia pernah masuk dalam daftar aktor yang akan memerankan karakter Drax dari Guardians of the Galaxy.

Momoa, yang baru saja selesai bermain Khal Drogo di serial Game of Thrones  mengatakan dia bosan bermain kasar dan mencari peran yang berbeda. Peran tersebut pun akhirnya dimainkan oleh Dave Bautista.

Thor - Liam Hemsworth
Proses pencarian Thor ada di lingkup keluarga yang sama. Sebelum bermain sebagai Gale di The Hunger Games, Liam Hemsworth masuk dalam daftar pendek untuk memerankan Dewa Petir dari Asgard. Dia sampai ke final, hanya saja peran tersebut tidak didapatkan.

Meski Liam kehilangan peran tersebut, kakaknya Chris yang justru menggantikan posisi tersebut. Setelah tes Liam yang gagal, keduanya bertukar catatan tentang apa yang mereka cari di bagian tersebut. Sir Kenneth Branagh terkesan dengan audisi kakak lelaki itu dan aktor Australia itu dianggap sebagai satu-satunya yang layak menggunakan Mjolnir.

Spider-Man - Timothee Chalamet
Aktor nominasi Oscar Timothée Chalamet pernah mengikuti audisi untuk peran Spider-Man. Lucas Hedges, Ansel Elgort, dan Nat Wolff pun merupakan deretan aktor muda yang mengantre dalam peran tersebut.

Saat mempromosikan Call Me By Your Name, Chalamet menceritakan audisi terakhir yang dilakukan untuk Spider-Man: Homecoming. "Aku membaca dua kali, dan aku berkeringat total. Saya menelepon agen saya dan saya berkata, 'Saya banyak memikirkan hal ini, dan saya harus kembali dan mengetuk pintu itu dan membaca lagi'," ujarnya mencoba ingin melakukan audisi untuk peran yang ketika itu masih dirahasiakan.




Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA