Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

John Wick 3 Singkirkan Endgame dari Puncak Box Office

Rabu 22 May 2019 01:19 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

John Wick: Chapter 3-Parabellum

John Wick: Chapter 3-Parabellum

Foto: Lionsgate via AP
Setelah tiga pekan merajai Box Office, Avengers: Endgame tersingkir John Wick 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Box office memiliki raja baru dan namanya adalah John Wick. Angsuran ketiga dari waralaba yang dibintangi Keanu Reeves itu telah mengambil tempat teratas di box office Amerika Utara dan mengakhiri masa tiga pekan Avengers: Endgame memimpin.

Studio pada hari Ahad mengatakan John Wick: Chapter 3-Parabellum telah meraup keuntungan kotor sekitar 57 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaannya. Tak hanya jauh melebihi harapan, itu adalah waralaba terbaik yang hampir menggandakan pembukaan film kedua, yang dengan sendirinya menggandakan pembukaan film pertama dari 2014.

Penonton disebut tumbuh secara eksponensial untuk seri tentang seorang pembunuh berbakat yang sepertinya tidak pernah mendapatkan istirahat. Kali ini, ada label harga 14 juta dolar AS di kepalanya.

Penonton secara keseluruhan memberi film A + CinemaScore langka, yang menunjukkan bahwa dari promosi mulut ke mulut akan menjadi kuat di akhir pekan berikutnya. Menurut survei pemirsa Comscore PostTrak, 70 persen mengatakan mereka akan "merekomendasikan" kepada teman-teman mereka dan 21 persen mengatakan mereka akan melihatnya lagi di bioskop.

"Ini adalah film terbaik yang ditinjau dari seri sejauh ini," kata Joe Drake, ketua Lionsgate Motion Picture Group, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AP, Selasa (21/5). "Kami percaya promosi dari mulut ke mulut akan terus mendorong bisnis yang kuat untuk film di seluruh dunia."

Secara umum,John Wick 3 menghasilkan 35,2 juta dolar AS dari 66 wilayah. Avengers: Endgame meluncur ke tempat kedua di akhir pekan keempat dengan 29,4 juta dolar AS. Di dalam negeri, film ini meraup 711 juta dolar AS dan sekarang ia menjadi yang kedua setelah Star Wars: The Force Awakens (937 juta dolar AS). Secara global, raihannya 2,6 miliar dolar AS, di posisi kedua setelah Avatar (2,8 miliar dolar AS).

Di akhir pekan kedua, Pokemon Detective Pikachu menduduki posisi ketiga dengan 24,8 juta dolar AS. Dengan tiga film bagus, John Wick, Avengers, dan Pikachu yang menyedot minat masyarakat, diperkirakan tidak banyak penonton bioskop yang tersisa untuk pendatang baru yang kurang mencolok, seperti A Dog's Journey dan The Sun is Also a Star.

"Pasar sangat didominasi oleh John Wick," kata Paul Dergarabedian, analis media senior untuk Comscore. "Sulit ketika satu film berlebihan tampil dengan kekuatan sebesar ini."

Baca Juga

Dalam beberapa akhir pekan mendatang, teater akan melihat gelombang masuknya calon-calon yang potensial seperti Rocketman, Aladdin, dan Godzilla: King of the Monsters.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA