Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Aladdin Raup 86 Juta Dolar AS di Tiga Hari Pertama

Senin 27 May 2019 13:22 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Film Aladdin.

Film Aladdin.

Foto: Disney via AP
Pendapatan Aladdin melampaui perkiraan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Liburan akhir pekan box office belum berakhir. Namun, Aladdin sudah membukukan penghasilan besar dalam tiga hari di akhir pekan.

Sejauh ini, live action Disney tersebut telah meraup 86,1 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 1,2 triliun. Jumlahnya sudah melampaui perkiraan sebelumnya yakni 80 juta dolar AS atau  Rp 1,1 triliun di seluruh liburan Memorial Day.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (27/5), Aladdin sekarang bersiap untuk mendapatkan angka 100 juta dolar.

Aladdin disutradarai oleh Guy Ritchie. Film ini dibintangi oleh Will Smith sebagai Jin, Mena Massoud sebagai Aladdin, dan Naomi Scott sebagai Putri Jasmine.

Pengerjaan kembali dari animasi studio pada 1992 telah menerima tanggapan beragam dari para kritikus dengan peringkat 57 persen di Roten Tomatoes. Di CinemaScore Aladdin mendapat nilai A.

Selain itu, film Booksmart mengakhiri akhir pekan tiga hari di box office. Cerita tanteng komedian sekolah menengah dengan peringkat R menarik 6,5 juta dolar AS atau Rp 93,4 miliar di 2.500 bioskop.

Beanie Feldstein dan Kaitlyn Dever membintangi Booksmart. Di Rotten Tomatoes, Booksmart mendapat 99 persen. Tetapi audiens tidak merespons dengan baik dengan B+ di CinemaScore.

Screen Gems dan horor superhero The H Collective Brightburn membukukan laba kotor tiga hari sebesar 7,5 juta dolar AS atau Rp 107,8 miliar di 2.257 lokasi. Brightburn menerima respons hangat dari para kritikus dengan 64 persen di Rotten Tomatoes. Audiens memberinya nilai C+ di CinemaScore. Namun peringkat yang lebih rendah tidak jarang diberikan untuk film horor.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA