Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Hugh Grant Enggan Lakoni Peran di Film Komedi Romantis Lagi

Sabtu 08 Jun 2019 11:30 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Endro Yuwanto

Hugh Grant

Hugh Grant

Foto: Reuters
Grant sering muncul dalam komedi romantis sepanjang kariernya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Hugh Grant memilih untuk 'pensiun' dari memerankan karakter utama di film bergenre komedi romantis. Grant selama ini dikenal sebagai sosok aktor yang banyak memerankan banyak film bergenre tersebut.

''Yah, tapi sekarang kurang (film bergenre komedi romantis) karena saya sudah terlalu tua, jelek, dan gemuk untuk melakukannya lagi. Jadi, sekarang saya melakukan hal-hal lain,'' kata pria berusia 58 tahun ini, dikutip dari People, Sabtu (8/6).

Grant sering muncul dalam film komedi romantis sepanjang kariernya. Beberapa contoh filmnya seperti Four Weddings and a Funeral, Mickey Blue Eyes, Notting Hill, Love Actually.

Meskipun kariernya sukses dalam film komedi romantis, Grant merasa seperti terjebak dalam sebuah kotak dari jenis peran yang telah dimainkan tersebut. Meskipun, dia menyadari kesuksesan yang didapatkannya pun memang sepadan.

''Saya dibayar dengan banyak uang, saya sangat beruntung,'' ujar pemeran Bridget Jones's Diary ini. ''Satu dua film komedi romantis yang saya perankan, secara jujur memang bisa disebut buruk. Tapi, secara keseluruhan saya bisa melihat orang-orang menyukainya.''

Aktor ini mengatakan tugasnya sebagai pemeran sekaligus penghibur. Dengan memerankan karakter yang selama ini sudah diambilnya tersebut, ia bisa bekerja sama dengan orang lain untuk menghadirkan sebuah hiburan.

Grant ingat beberapa peran yang didapatkan, tidak berjalan terlalu sukses. Namun, ia menikmatinya tanpa masalah. Contoh saja film Rowing with the Wind tahun 1988 yang dibuat di Spanyol dengan aktor-aktor Inggris, sedangkan sutradaranya tidak bisa berbahasa Inggris dan pendanaan dari Jerman.

''Tidak akan pernah ditayangkan karena sangat jelek sekali. Jadi pergilah dan bersenang-senang selama tiga bulan, main mata dengan aktris yang memerankan Claire Claremont (Elizabeth Hurley),'' kata Grant mengingat pengalamannya.

Akhir-akhir ini peran Grant memang menyimpang dari genre komedi romantis. Film-film terbarunya termasuk film biografi Florence Foster Jenkins tahun 2016, film animasi Paddington 2, dan film aksi yang akan datang, The Gentleman. Film terakhir itu akan dibintanginya bersama dengan Matthew McConaughey, Colin Farrell, dan Charlie Hunnam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA