Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Pelukis dan Seniman Indonesia Sambut Hadirnya Film Gundala

Senin 10 Jun 2019 02:14 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Bayu Hermawan

 Poster resmi film Gundala

Poster resmi film Gundala

Foto: Dok. Screenplay Films
Film Gundala akan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelukis dan seniman sketsa Indonesia menyambut kehadiran film Gundala dengan menunjukkan karyanya. Sinema aksi pahlawan super asli Indonesia itu bakal tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019.

Setelah peluncuran poster akhir Mei silam, banyak seniman dan ilustrator memberikan apresiasi dengan mempublikasikan kreasi berdasarkan foto yang telah beredar. Mereka mempublikasikan karya lewat media sosial.

Rumah produksi menerima kiriman unggahan sketsa dan lukisan dalam jumlah membludak. Tanda pagar (tagar) #GundalaFanArt telah mencapai 500 unggahan di media sosial Instagram dan terus bertambah. Dari ratusan karya yang masuk, terselip nama Faza Meonk, kreator Si Juki yang juga merupakan ketua umum Asosiasi Komik Indonesia (AKSI). Faza mengaku bersemangat karena komik legendaris Indonesia akan segera difilmkan.

"Fan art yang saya buat adalah apresiasi atas bangkitnya kembali film superhero di Indonesia. Semoga setelah Gundala, genre superhero menjadi booming dan bisa diterima masyarakat luas," ujarnya.

Selain Faza, ada karya dari komikus muda Jasmine Surkatty yang dikenal di Instagram lewat akun @komikgajelas. Apresiasi pun datang dari seniman senior Toni Masdiono, ilustrator dan pengajar yang sudah aktif di dunia komik Indonesia sejak era 1980-an. Sosok Gundala digambar dengan gaya berbeda oleh ilustrator Yoshi Norimaki dan ilustrator berskala internasional Rudy Nurdiawan.

Bukan hanya para tokoh tersohor, banyak ilustrator muda dan penggemar yang memberi sumbangsih untuk Gundala Fan Art. Sutradara sekaligus penulis skenario film, Joko Anwar, sangat terharu dengan antusiasme tersebut. Dia semakin bersemangat menghadirkan sinema besutan Bumilangit Studios, Screenplay Films, dan Legacy Pictures itu.

"Memang dari awal film ini dibuat dengan penuh cinta dari kami fans Gundala, untuk fans dan publik. Film Gundala dibuat untuk jadi milik kita bersama," ungkap Joko lewat pernyataan resminya.

Film Gundala diangkat dari karakter komik ciptaan Harya Suraminata yang lebih dikenal dengan nama Hasmi. Pada film mendatang, tokoh Gundala Putra Petir diperankan aktor Abimana Aryasatya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA