Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Doremi & You, Kisah Persahabatan dalam Keberagaman

Sabtu 15 Jun 2019 11:30 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi lagu tema film Doremi & You.

Penyanyi lagu tema film Doremi & You.

Foto: Goodwork
Film drama musikal Doremi & You tayang mulai 20 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Drama musikal memang selalu asyik jadi tontonan remaja. Cerita unik yang diiringi dengan aransemen musik menjadi daya tarik sendiri dan itulah yang hadir dalam fim Doremi and You yang disutradarai oleh BW Purbanegara.

Baca Juga

Doremi and You merupakan sebuah film drama musikal yang menceritakan persahabatan anak SMP dan SMA di Yogyakarta. Ragam nilai persahabatan yang dihiasi dengan sejumlah gerakan koreografi pun membuat film ini kian atraktif.

Purbanegara mengatakan, salah satu hal yang mendasari kehadiran film ini adalah karena jumlah film remaja buatan Indonesia masih minim. “Oleh karena itu, film karya anak bangsa ini hadir untuk menjadi tontonan alternatif,” kata Purbanegara dalam screening dan konferensi pers film Doremi and You di Jakarta, Jumat (14/6).

Film yang mulai tayang di bioskop pada 20 Juni ini berkisah tentang persahabatan Naura (Putri), Fatih Unru (Imung), Nashwa Zahira (Anisa) dan Toran Waibro (Markus). Sepanjang cerita, empat sekawan yang tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler paduan suara (padus) itu diuji kekompakanya dengan berbagai persoalan yang muncul silih berganti.

Persoalan pertama muncul ketika uang iuran untuk membeli jaket padus lenyap. Hal ini pun memakaa mereka harus memutar otak demi dapat mengganti uang yang raib tersebut. Hingga kemudian, mereka sepakat untuk mengadu potensi olah vokal mereka dalam kompetisi “Doremi and You” yang menawarkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Sejumlah konflik berikutnya pun muncul. Mulai dari perdebatan lagu, pemilihan pelatih, serta Anisa yang terpaksa harus sempat mundur dari tim.

Namun, segala ‘badai’ itu justru membuat kekompakan mereka kian kokoh. Latar belakang agama dan suku yang beragam tak membuat mereka sulit untuk bersatu.

Meski hadir dengan percakapan, lirik lagu, dan koreo yang ringan, namun sejumlah twist yang hadir membuat Doremi & You terlihat tak disiapkan secara sembarangan. Alur cerita disajikan dengan apik sehingga membuat seluruh pesan dapat tersampaikan dengan baik sepanjang film.

Sejumlah adegan sendu pun memancing haru. Secara keseluruhan, film yang ditulis oleh Jujur Prananto dan Purbanegara ini berhasil membawa emosi penonton ke dalam beragam situasi. Apalagi, adegan konyol khas anak sekolahan pun dapat dihadirkan dengan cukup arif dan berhasil mengundang tawa.

Purbanegara mengatakan, tontonan ini juga hadir dengan berbagai pesan bagi generasi muda Indonesia. Film ini menyajikan indahnya kebersamaan dalam keberagaman.

"Selain itu, film ini juga menyajikan solidaritas dalam persahabatan," ujarnya.

Sementara itu, Naura yang menjadi salah satu pemeran dalam film Doremi & You, mengaku sangat senang dengan cerita film itu. Nilai yang ditonjolkan dalam film yang diproduseri oleh Lexy Mere tersebut juga sangat diapresiasinya.

"Ikatan persahabatannya sungguh mengesankan," kata aktris cilik sekaligus penyanyi bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini.

Dalam konferensi pers itu, Naura pun sempat menyampaikan karakter Putri yang ia perankan. Menurutnya, Putri adalah pelajar SMP yang menggemari seni musik dan koreografi dengan karakter yang cukup keras kepala.

“Tapi Putri adalah sosok yang baik dan sangat dekat dengan ayahnya,” ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA