Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Penggemar Fanatik Tonton Avengers: Endgame 110 Kali

Kamis 13 Jun 2019 11:36 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Rekor fanatik sebelumnya dipegang penonton Infinity War selama 103 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jangan mengaku penggemar Marvel sejati bila belum seperti penggemar satu ini. Di Amerika Serikat, salah seorang penggemar bernama Agustin Alanis telah menonton film pahlawan supernya itu sebanyak 110 kali.

Dilansir dari Malay Mail, Kamis (16/11), kontribusinya dalam membantu tenarnya Avengers: Endgame itu memungkinkan dia mencatat sebuah rekor Guinness terbaru.

"Saya bekerja 10 jam, menonton pertandingan akhir 2 kali pada hari kerja setidaknya enam jam," kata Alanis dalam sebuah pesan di Twitter pada Senin (10/6) lalu. Pesan itu disertai dengan foto dirinya dan seorang petugas teater yang memegang potongan tiket ke-110 untuk film tersebut.

Prestasi Alanis itu telah mengalahkan rekor lain yang dibuat tahun lalu oleh Anthony Mitchell. Dia menonton Avengers: Infinity War sebanyak 103 kali. Hal itu membuatnya mendapat tempat di Guinness Book of World Records dan perjalanan ke set Endgame.

Penonton fanatik yang tinggal di Florida itu telah mencatat perjalanannya untuk menonton film itu di Twitter. Dia terus mengunggah foto dirinya dengan potongan tiketnya, setiap kali akan menonton.

Mega-blockbuster terbaru dari Marvel Studios telah menghasilkan total 2,732 miliar dolar AS di seluruh dunia di box office sejauh ini. Angka itu setara sekitar Rp 38,9 triliun.

Pencapaiannya itu menempatkan Avengers dalam jangkauan mengalahkan Avatar, yang meraup 2,788 miliar dolar AS atau setara Rp 39,78 triliun. Avengers: Endgame menjadi yang terlaris dengan pendapatan tertinggi  film sepanjang masa.

Seri pamungkas Avengers yang sangat dinanti-nantikan itu menghasilkan 1,2 miliar dollar AS atau setara Rp 17,12 triliun pada akhir pekan pembukaannya pada akhir April. Sejak saat itu, Marvel Studios terus menjalankan box office besarnya.

Pengamat industri mengatakan film tersebut, bagaimanapun akan  mulai kehilangan semangat dengan pemirsa. Kemungkinan, akan berakhir di tempat nomor dua untuk masa mendatang, sampai akhirnya dirilis kembali. Kecuali, ada lebih banyak penggemar seperti Alanis yang membuat tugas mereka untuk memastikan Endgame merebut gelar dari Avatar.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA