Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Rilis Single Baru, Kotak Kolaborasi dengan Anggun

Selasa 27 Sep 2016 08:02 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari

Grup band Kotak

Grup band Kotak

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band beraliran pop rock, Kotak, mengeluarkan single terbaru mereka bertajuk "Teka-Teki". Dalam lagu bernuansa rock balad tahun 90-an tersebut, vokal kuat Tantri sang vokalis berpadu dengan suara khas Anggun.

"Teka-Teki" merupakan single pertama kolaborasi Kotak dengan Anggun. Tantri mengaku sangat bangga dengan kolaborasi ini. Meski proses rekaman sedikit sulit sebab Kotak di Indonesia sementara Anggun di Prancis.

Akhirnya Tantri mengirimkan demo suaranya ke Anggun untuk kemudian Anggun mengirimkannya kembali demo suaranya. Pemilihan lagu pun disaring dari sejumlah kandidat melalui sayembara hingga terpilihlah lagu ciptaan David Sam tersebut.

"Tapi saya sangat bangga, ini obsesi lama saya khususnya dan juga Kotak. Bernyanyi dengan Anggun seperti mimpi lama yang jadi kenyataan," katanya kepada wartawan di kantor Warner Music Indonesia, Senin (26/9).

Hal senada disampaikan Anggun melalui sambungan Skype dari Tokyo. Anggun yang telah hampir 20 tahun absen mengeluarkan single berbahasa Indonesia, mengaku sangat senang berkolaborasi dengan Kotak.

Menurutnya ini seperti nostalgia menyanyikan kembali lagu bernuansa rock ballad seperti "Teka-Teki" ini. "Bernyanyi di lagu ini saya seperti nostalgia," ujar Anggun.

Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Wijaya, berharap kolaborasi ini dapat diterima dan meramaikan industri musik Indonesia. Kolaborasi ini menurutnya sebagai suguhan agar para pecinta musik bisa mendapat karya terbaik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA