Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Vokalis Def Leppard Kurang Setuju AC/DC Rekrut Axl Rose

Selasa 02 Jan 2018 09:00 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

AC/DC dan Axl Rose

AC/DC dan Axl Rose

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pentolan Def Leppard Joe Elliott kurang setuju atas keputusan band rock AC/DC mengganti Brian Johnson dengan vokalis Guns n' Roses Axl Rose. Joe berkata, jika ia ada dalam posisi AC/DC, tidak akan melakukannya seperti itu.

“Saya tidak bisa berbicara atas nama Angus (gitaris dan pentolan AC/DC) dan timnya atas apapun alasan mereka melakukan itu," kata Joe seperti dikutip NME, Senin (1/1). “Cara mereka menangani itu bukanlah langkah yang akan saya lakukan."

Def Leppard memang tidak mudah mengeluarkan atau menggantikan personelnya. Itu ditunjukan saat drummer Rick Allen mengalami kecelakaan hingga kehilangan lengan pada usia 20 tahun, mereka memutuskan untuk menunggu sampai Allen mampu beradaptasi dan bermain lagi. Allen, yang bergabung dengan Def Leppard sejak 1979 hingga kini masih jadi penggebuk drum di bandnya.  

Meski begitu Elliot memastikan bukan tidak menyukai peran Axl. Ia hanya kurang setuju dengan keputusan menggantikan Brian Jhonson semudah itu. "Saya melihat beberapa penampilannya (Axl) di YouTube, dan yang rasa dia melakukan hal hebat sebenarnya,” kata dia.

Axl Rose merupakan salah satu penggemar AC/DC. Ia ditunjuk menggantikan Brian Johnson yang harus vakum bernyanyi karena masalah pendengaran. Tidak bisa dipastikan kapan Johnson bisa kembali pulih.

Johnson sendiri bukan vokalis pertama AC/DC. Bon Scott mengisi enam album band asal Australia tersebut sebelum meninggal pada 1980. Bon juga pengganti vokalis pertama Dave Evans yang hanya tampil pada single perdana AC/DC.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES