Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Konser Guns N' Roses di Jakarta akan Digelar di Stadion GBK

Senin 11 Jun 2018 15:58 WIB

Red: Andri Saubani

Axl Rose (kiri) dan Slash dalam suatu konser Guns N' Roses.

Axl Rose (kiri) dan Slash dalam suatu konser Guns N' Roses.

Foto: EPA/Dan Peled
Konser GN'R di Stadion GBK dijadwalkan pada 8 November 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sebelumnya memastikan Guns N' Roses (GN'R) menggelar konser di Jakarta pada 8 November 2018, kali ini pihak promotor Third Eye Management (TEM) menetapkan venue, yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kepastian GBK menjadi tempat koser Axl Rose dkk dirilis TEM lewat akun resmi media sosial mereka.

Selain memastikan venue, TEM menginformasikan penjualan tiket (pre sale) akan dimulai pada 27 Juni 2018. GN'R sepertinya akan menjadi band pertama yang akan merasakan Stadion GBK pascarenovasi besar-besaran untuk gelaran Asian Games 2018.

Pemilihan GBK sebagai venue sesuai dengan prediksi fan di Indonesia karena konser GN'R kali ini masuk dalam rangkaian tur dunia "Not in This Life Time" yang sebagian besar konsernya digelar di stadion atau arena. Nama Stadion GBK pun telah tercantum dalam laman resmi GN'R.

photo
Pengumuman Konser Guns N' Roses di Jakarta

Jika pada Desember 2012 di Lapangan D Senayan, konser GN'R di Jakarta terasa seperti Axl Rose and friends, pada November nanti GN'R akan tampil dengan beberapa personel orisinal, yaitu Slash (gitar) dan Duff McKagan (bass). Butuh waktu 20 tahun bagi Slash dan Duff untuk akhirnya kembali bereuni dengan Axl pada 2016. Axl, Slash, dan Duff kini "dibantu" oleh Richard Fortus (gitar), Dizzy Reed (kibor), Melissa Reese (kibor), dan Frank Ferrer (drum) untuk line up "Not in This Life Time".

GN'R terkenal sebagai band yang menggelar konsernya dalam durasi minimal tiga jam, yang artinya dua kali lamanya konser kebanyakan. Jika dirujuk dari laman setlist.fm, sejak "Not in This Lifetime" dimulai pada Maret 2016, GN'R selalu memainkan kisaran 25 lagu pada setiap malam konser. Sebagian besar lagu berasal dari album Use Your Illusion, sebagian lagi dari Appetite for Destruction, dan sedikit dari Chinese Democracy.

Durasi konser yang panjang ini memungkinkan GN'R memainkan tembang klasik seperti "November Rain" atau "Estranged" secara paripurna. Bahkan, Slash pun bisa leluasa mengimprovisasikan solo gitarnya lewat "Double Talkin' Jive" yang belakangan kembali masuk dalam setilist. GN'R juga memainkan beberapa lagu cover version seperti "Wish You Were Here" (Pink Floyd), "Layla" (Derek and the Dominos) atau Axl bersenandung lagu "Wichita Lineman" milik Glen Campbell.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA