Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bradley Cooper Malu Dicemooh karena Nominasi Oscar

Jumat 08 Feb 2019 15:51 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari

Bradley Cooper

Bradley Cooper

Foto: EPA
Cooper tidak cukup percaya diri meyakini filmnya layak dapat Oscar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Bradley Cooper merasa malu akibat dicemooh perihal nominasi Oscar. Cooper yang berusia 44 tahun ini masuk dalam nominasi sutradara terbaik Oscar untuk film buatannya dengan judul A Star Is Born. Cooper juga beradu akting dengan Lady Gaga dalam film tersebut.

Dilansir dari CNA Lifestyle, Cooper akhirnya buka suara terkait nominasi Oscar. Di dalam acara SuperSoul Oprah beberapa hari lalu, Copper menceritakan perasaannya mengenai namanya yang masuk di dalam nominasi.

"Saya malu, saya sedang berada di kedai kopi ketika mendapat kabar ini," kata Cooper yang mendapatkan kabar melalui penerbitnya Nicole Caruso.

Cooper mengungkapkan, ia mendapat telepon dari Nicole dalam bentuk ucapan selamat. "Dia tidak memberikan kabar buruk," kata Cooper. Dia merasa malu karena merasa tidak melakukan bagiannya pekerjaannya sebagai sutradara. Namun kenyataannya ia justru masuk di dalam nominasi.

Di balik pemberian nominasi tersebut, Cooper merasa bangga. Ia yakin bahwa ketika merasa tidak mengerjakan sesuatu namun melakukannya dengan baik dan bersungguh-sungguh, maka akan menghasilkan sesuatu yang bagus. Dirilis pada Oktober lalu film A Star Is Born memang memperoleh sebanyak delapan nominasi Oscar.

Sebelumnya, Cooper diminta untuk mengarahkan film tersebut dan ia menyetujuinya. Kiprahnya sebagai sutradara menyabet beberapa nominasi, yakni Golden Globes, BAFTA, Critics Choice, dan Director's Guild of America.

"Ini hal yang pribadi, dan film ini membuat saya berpikir lebih mendalam," jelas Cooper. Ia juga meyakini diri sendiri, apabila orang lain menyukainya maka biarkan mereka mendapat inspirasi untuk membuat karya seni.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA