Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Band Gigi Tampil Keroyokan di Makassar

Ahad 27 Mei 2012 23:34 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Grup band GIGI, bersama Vokalis Candil dan Iwa K, menghibur ratusan massa menunggu buka puasa di area halaman Purna Bakhti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (5/8). Acara ini merupakan rangkaian Republika Ramadhan Fair.

Grup band GIGI, bersama Vokalis Candil dan Iwa K, menghibur ratusan massa menunggu buka puasa di area halaman Purna Bakhti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (5/8). Acara ini merupakan rangkaian Republika Ramadhan Fair.

Foto: Republika/Imam Budi Utomo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Grup band Gigi tampil keroyokan pada konsernya di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (27/5). Tidak tanggung tanggung ada delapan personil Gigi yang mentas dalam pentas reunian tersebut.

Vokalis Gigi Armand Maulana, sebelum pementasan, Ahad malam, mengemukakan konser ini merupakan reuni terlengkap. Ia menyatakan bersyukur karena penyelenggara mengusung konsep reuni.

Dalam konser itu, Armand (vokalis), Hendy (drummer) dan Dewa Budjana (gitaris), tampil bersama lima mantan personel grup musik tersebut, yakni Opet (bassist), Ronald (drummer), Baron (gitaris), Thomas Ramdan (bassist) dan Budi (drummer).

Konser ini, lanjut Armand, lebih kepada reuni berkarya dalam musik. Thomas berpendapat, hubungan antara personel dengan mantan personel tetap terjaga karena terus berkomunikasi dan seluruhnya masih berkecimpung di bidang yang sama yakni musik.

Menurut Baron, keterbukaan menjadi salah satu kunci persahabatan antar mereka tetap terjaga."Kita memiliki banyak kenangan yang tidak pernah habis," ujarnya.

Sementara Budi secara pribadi melihat konser reuni sebagai reuni hati. Ia mengaku, sangat menikmatinya dan baginya hanya Gigi yang bisa seperti ini.

Kebahagiaan antara delapan musisi tersebut tampak selama jumpa pers berlangsung, termasuk Ronald yang mengaku sangat senang dapat kembali berkumpul dan satu panggung dengan sahabat-sahabat lamanya.

Budjana pun mengatakan bahwa di antara mereka masih sering bertemu, terutama dirinya dengan Baron yang sama-sama menguasai alat musik Gitar.

Penampilan dalam konser di Makassar pun dipersiapkan dengan matang diantaranya dengan mendiskusikan aransemen dan pembagian alat musik. Hendi mengatakan, dalam konser ini ada tiga drum, dua gitar dan dua bass. yang harus diatur pembagiannya.

"Tetapi, terus terang kami sudah sehati dan teman-teman sangat disiplin," tambah Baron. Opet menambahkan, pada waktu persiapan, masing-masing pun mengusulkan aransemen. 

Armand, yang mengungkapkan kalau Gigi berencana mengerjakan album terbaru setelah lebaran tahun ini, mengaku bahwa musik dan energi penonton saat tampil di atas panggung yang kemungkinan membuat dirinya dan personel lainnya hingga kini tetap terlihat muda.

Penampilan Gigi di Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar diisi dengan beberapa tembang seperti "Terbang", "Kuingin", "Damai Cinta", "Janji", "Angan" dan "Nirwana" serta kolaborasi tiga drummer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA