Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Once Khawatir Remake Lagu Chrisye

Sabtu 24 Nov 2012 10:30 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Fernan Rahadi

Once

Once

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Mantan vokalis grup band DEWA, Once Mekel, mengaku senang dan bangga kerap diminta membawakan lagu milik (Alm) Chrisye. Namun, Once enggan me-remake lagu milik legenda musik Indonesia tersebut untuk single terbarunya.


"Kalau bawain lagu almarhum (Chrisye) untuk acara aku masih mau, tapi kalau remake khusus lagu beliau terus aku nyanyiin sebagai single aku nggak mau," ujar Once yang baru usai merampungkan album solonya berjudul, Self Titled.

Menurut Once, untuk membuat sebuah remake lagu harus menghasilkan lagu yang lebih bagus dari versi aslinya atau setidaknya setara bagusnya. Sementara lagu-lagu milik (alm) Chrisye, menurut Once sudah sangat bagus, sehingga akan sangat sulit untuk membuat sebuah lagu remake 'tandingan' dari lagu aslinya.

Once menambahkan, selama ini lagu-lagu yang dihasilkan Chrisye sangat berkelas. Once bahkan mengaku sangat mengidolakan Chrisye yang dianggapnya merupakan penyanyi yang sempurna.

"Saya khawatir kalau buat remake lagu Chrisye nanti hasilnya malah lebih buruk. Soalnya proses rekaman beliau itu menurut saya luar biasa," ujar Once yang mengaku bangga karena kerap diidentikkan dengan penyanyi lawas tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA