Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

25 Tahun Berkarier, Sujiwo Tejo Gelar Konser

Jumat 23 Agu 2013 19:19 WIB

Rep: MG ROL 18/ Red: Hazliansyah

Sudjiwo Tedjo

Sudjiwo Tedjo

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak kenal Sujiwo Tejo, seniman nyentrik yang memiliki segudang keahlian di bidang seni. Mulai dari penulis, pemudik, pelukis, serta dalang wayang.

Menandai perjalanan kariernya selama 25 tahun, pria kelahiran Jember 31 Agustus 1962 ini akan menggelar konser musik bertajuk "Maha Cinta Rahwana". Konser akan dilangsungkan pada 30 dan 31 Agustus 2013 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Konser yang akan berlangsung dua jam ini akan diisi dengan berbagai macam elemen dan ekspresi seni yang diantaranya musik, drama, tari, sastra, dan wayang.

 

"Konsernya banyak mencakup elemen dan ekspresi seni yang mas Sujiwo Tejo jalani. Terdiri dari musik, drama, tari, sastra dan wayang," ujar Renitasari Adrian selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, dalam keterangan persnya, Kamis (22/8).

Sujiwo Tejo mengatakan, konser nanti tidak akan mengkotak-kotakkan masing-masing seni.

"Tidak ada pengkotak - kotakan dari pementasan tari, pemanggung baca puisi dan berbagai kategori lainnya," ujar Sujiwo Tejo.

Tidak sendiri, dalam konsernya Sujiwo Tejo akan berkolaborasi dengan sederetan nama besar seperti Glen Fredly, Anji, Syaharani, Butet Kartaredjasa, Srutu Respati, Putri Ayu, Sitok Srengenge, Tya Subiakto, Joshua Pandelaki dan Trio Gam (Joned,Gareng,Wisben).

Yang berbeda dari konser musik ini adalah, lagu-lagu yang akan dibawakan para penyanyi akan disusun menjadi sebuah alur pengisahan.

Agus Noor yang menjadi show director ini menambahkan bahwa untuk membangun adegan pada tiap lagu itu perlu pendekatan. "Agar orang yang tidak mengerti apa arti dari lirik lagu tersebut bisa menikmati suasananya, karena lagu-lagu Sujiwo banyak yang menggunakan bahasa Jawa," jelas Agus Noor.

Lagu-lagu yang akan ditampilkan diantaranya Ingsum, Hujan Deras, Anyam-Anyaman Nyaman, Blak-blakan, Ole Olang Wanita, Changing Room, Pada Sebuah Ranjang, Maha Cinta Rahwana, The Sound Of Orang Asyik, Jancuk, Zen Die, Gugur Bisma, Pada Suatu Ketika, dan Kidung Kekasih.

Anji yang menjadi salah satu pendukung acara mengatakan ia akan membawakan dua buah lagu dari Sujiwo Tejo, yaitu Sebuah Ranjang dan Maha Cinta Rahwana.

Untuk tiket, konser "Maha Cinta Rahwana" dibagi dalam beberapa kategori dengan harga berkisar dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA