Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

GIGI Jajal Abbey Road Crossing

Ahad 01 Des 2013 07:22 WIB

Red: Hazliansyah

Para personel band Gigi melakukan adegan abbey road crossing yang dipopulerkan The Beatles

Para personel band Gigi melakukan adegan abbey road crossing yang dipopulerkan The Beatles

Foto: POS Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selasa (26/11) adalah hari ketiga rombongan grup band Gigi berada di London, Inggris. Gigi tengah menjalankan salah satu proyek terbesar dalam karier mereka, melakukan live reording di salah satu studio legendaris dunia, Abbey Road Studio.

Karena terlalu pagi dan studio belum dibuka, Gigi akhirnya mencoba adegan Abbey Road Crossing. Pose melintas di atas zebra cross legendaris The Beatles di tahun 1969, yang kemudian menjadi trademark hingga saat ini. POS Entertainment selaku manajemen yang menaungi Gigi menuturkanya kepada ROL.

Pose paling menarik di atas zebra cross ini adalah adegan Dewa Budjana yang menyeberang dengan menggunakan pakaian adat bali. Budjana memang secara khusus menyiapkan pakaian adat untuk adegan ini.

"Gue pingin foto di Abbey Road Crossing dengan pakaian adat Bali," kata Budjana.

Setelah mencoba adegan ini, para personel Gigi kemudian memilih sarapan di kantin menunggu waktu operasional studio Abbey Road pukul 10.00. Di tengah sarapan berlangsung, kabar gembira didapat Thomas. Salah satu kopernya yang hilang dalam penerbangan Amsterdam-London telah ditemukan dan akan segera diantar ke studio.

Sampai cerita ini ditulis, proses rekaman sedang berlangsung. Semua berjalan lancar. Empat dari sembilan lagu tersisa diperkirakan akan selesai lebih cepat. Lima lagu sebelumnya telah selesai dikerkajakan hari Senin kemarin. Rata-rata tiap lagu dikerjakan dalam dua atau tiga putaran.

Sebenarnya kemarin Gigi masih punyak sisa waktu satu jam, namun Armand memutuskan selesai karena sudah cukyp melelahkan. Armand memang tidak mau memaksakan diri.

"Lebih baik gue berhenti sekarang, dari pada dipaksa tapi hasilnya tidak maksimal," kata Armand.

Kemarin di studio 1, studio yang paling besar, juga sedang ada rekaman orkestra. Namun tidak ada informasi lebih jauh soal itu. Agaknya merupakan privasi pengisi studio yang tidak boleh diinformasikan ke orang lain.

Sekadarinformasi, selain merekam band-band, Abbey Road Studio juga menjadi tempat pembuatan ilustrasi musik film-film laris peraih Oscar dan Box Office, antara lain Star Wars, Lord of The Ring, Sky Fall, dan Les Miserable.

(Bersambung)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA