Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Gagal Ginjal, Abdee Slank Ragu Berobat ke Cina

Selasa 14 Apr 2015 07:38 WIB

Rep: C26/ Red: Erik Purnama Putra

Gitaris Slank Abdee Negara (pegang mic).

Gitaris Slank Abdee Negara (pegang mic).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris Slank Abdi Negara Nurdin atau yang biasa disapa Abdee diketahui menderita gagal ginjal. Namun, ia mengaku tidak ingin mencoba perawatan di Cina karena khawatir soal praktek kesehatan di sana.

"Cina saya agak ragu karena praktik di sana banyak yang ilegal," kata Abdee yang ditemui usai jumpa pers 'Konser Drugs Free Asia Africa' di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Personel berumur 47 tahun ini mengatakan, perawatan rumah sakit di Indonesia dan luar negeri sama aja. Ia mengaku rumah sakit di Indonesia sudah bisa menangani penyakit gagal ginjal yang sudah dideritanya selama lima tahun belakangan ini.

Kepada wartawan, Abdee menyebut, fungsi ginjalnya hanya tinggal tiga persen. Walau demikian, ia tidak merasa sedih atau terpuruk. Justru ini adalah lembarn baru yang harus ia maksimalkan untuk menggapai mimpi-mimpinya.

Dia juga belum bisa tampil sepanggung kembali dengan Bimbim, Kaka, Ivan, dan Ridho untuk menghibur para Slankers. Pasalnya kondisinya masih belum fit. Terkadang ia masih merasa pusing ketika harus berdiri lama.

Abdee diketahui menderita gagal ginjal yang bermula dari tekanan darah tinggi yang dimilikinya. Selain itu ia menyesalkan faktor hidup tidak sehat yang jadi faktor penyebabnya juga. Semoga cepat sembuh ya Abdee..

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA