Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Buat Album Religi, GIGI Terinspirasi Bimbo

Kamis 11 Jun 2015 11:00 WIB

Rep: C93/ Red: Erik Purnama Putra

 Vokalis GIGI Armand Maulana dan bassis Thomas Ramdhan.

Vokalis GIGI Armand Maulana dan bassis Thomas Ramdhan.

Foto: Republika/Wihdan H

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis grup musik GIGI, Armand Maulana mengatakan, dalam 12 tahun terakhir, saat menyambut bulan suci Ramadhan, pihaknya selalu meluncurkan album religi. Dia mengungkapkan,  inspirator bagi GIGI untuk terus menyanyikan lagu religi adalah Bimbo.

 

“Kita itu selalu mendengarkan lagu-lagu Bimbo saat puasa. Kalo dengerin lagu Bimbo itu malah serasa gak puasa. Dari situ muncul ide-ide ingin mengembalikan suasana religi seperti yang Bimbo lakukan jaman dulu,” kata Armand di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

 

Menurut Armand, yang menjadi konsep dasar adalah membawakan kembali lagu-lagu bagus dan maknanya sangat dalam tetapi orang-orang tidak menyadari bahwa lagu tersebut adalah lagu religi. Meski begitu, tambah Armand, tanpa menghilangkan karakter GIGI yang sudah melekat.

 

“Kayak lagu mohon ampun ini, kan banyak juga orang-orang yang gak sadar kalau ternyata itu merupakan lagu religi. Tak hanya itu, orang-orang juga tak menyadari kalau lagu tersebut adalah lagu bagus,” tambah Armand.

 

Sebelumnya, menyambut Bulan Ramadhan, GIGI meluncurkan album religi ‘Mohon Ampun’. Album ini menceritakan hubungan antara manusia dengan sang pencipta yang dibalut dengan musik yang jujur. Tak hanya itu, GIGI juga memberikan sentuhan emosional yang luar biasa dalam albun tersebut.

 

Melirik daftar tersebut, terpampang 10 lagu dengan arrangement yang baru. Ke-10 lagu tersebut adalah Mohon Ampun, Amnesia, Kusadari (Akhirnya), Pintu Sorga, Keagungan Tuhan, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, Perdamaian, Kota Santri, Damai Bersamamu, serta Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA