Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Armad Maulanda Pasrah Diatur Nino RAN

Rabu 06 Apr 2016 06:16 WIB

Red: Indira Rezkisari

Penampilan vokalis GIGI band, Armand Maulana, di salah satu pertunjukan musik besar Indonesia.

Penampilan vokalis GIGI band, Armand Maulana, di salah satu pertunjukan musik besar Indonesia.

Foto: ROL/Fafa

REPUBLIKA.CO.ID, Armand Maulana sangat mempercayakan proyek solonya kepada para musisi muda, sampai-sampai ia minta "disuapi" oleh Nino vokalis RAN yang diajak menggarap lagu untuknya bersama Lale dan Ilman dari Maliq & D'Essentials.

"Saya ingin hanya cuma nyanyi saja, bahkan saya minta Nino untuk mengatur saya," kata Armand dalam peluncuran single "Hanya Engkau Yang Bisa" di Jakarta, Selasa (6/4).

Armand mengaku puas dan "mendapat banyak makanan" dari Nino, salah satunya mencoba cara menyanyi yang jarang diterapkan ketika tampil bersama Gigi. "Nino banyak nyuruh falsetto," kata Armand.

"Di Gigi, bisa dihitung mungkin ada 3-4 lagu di mana saya nyanyi pakai falsetto, jadi refresh banget," imbuh dia.

Vokalis band Gigi itu punya alasan kuat memilih Nino, Lale dan Ilman untuk menciptakan single andalannya di proyek solo ini.

Menurut Armand, musik-musik yang diusung oleh RAN maupun Maliq & D'Essentials telah memberi warna di industri musik Indonesia. Tren musik, sama halnya dengan mode, pasti berulang.

Armand merasa warna musik yang mereka usung punya benang merah dengan lagu-lagu era 80-an dan 90-an yang membekas di hatinya. "80-an 90-an kebetulan pas saya remaja, jadi ngalamin banget... Maliq dan RAN rasanya seperti flashback tapi dengan warna yang sekarang," kata suami Dewi Gita itu.

Sementara itu, Nino mengaku senang bisa diberi kepercayaan menciptakan lagu yang bisa membuat Armand keluar dari zona nyaman. "Hanya Engkau Yang Bisa" kental dengan nuansa pop yang diharap dapat memberi kesan baru tentang Armand Maulana yang identik dengan Gigi maupun musik rock, dikutip Antaranews.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA