Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Shane Filan Ajak Penggemar Nostalgia Lagu-Lagu Westlife

Kamis 16 Mar 2017 15:17 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani

Penyanyi asal Irlandia, Shane Filan, dalam konser bertajuk 'Right Here' di The Hall, Senayan City, Jakarta, Selasa (14/3).

Penyanyi asal Irlandia, Shane Filan, dalam konser bertajuk 'Right Here' di The Hall, Senayan City, Jakarta, Selasa (14/3).

Foto: Republika/Halimatus Sa'diyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Irlandia yang juga mantan personel Westlife, Shane Steven Filan, menggelar konser tunggal di The Hall, Senayan City, Jakarta pada Selasa (14/3) malam lalu. Dalam konser bertajuk 'Right Here' tersebut, Shane membawakan sejumlah lagu hits Westlife untuk mengobati kerinduan para penggemar.

Penonton telah memadati ruangan The Hall yang berkapasitas 1.300 orang sejak satu jam sebelum pertunjukan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Mereka umumnya adalah penggemar Westlife yang ingin bernostalgia bersama mantan vokalis utama boyband tersebut.

Tepat setelah seluruh lampu ruangan dimatikan, tanda konser akan segera dimulai, penonton berteriak riuh, tak sabar menanti kemunculan Shane. Namun, sebelum sang idola hadir di atas panggung, sebuah layar raksasa menampilkan cuplikan-cuplikan video klip Westlife dengan lagu-lagu andalannya serta beberapa lagu solo dari album pertama dan kedua Shane.

Setelah itu, penonton langsung bersorak riuh saat Shane muncul di atas panggung dan menyapa mereka. Penyanyi berusia 37 tahun tersebut nampak simpel mengenakan kaos putih yang dipadu jaket hitam.

"Halo semuanya, apa kabar? Saya senang sekali bisa kembali lagi ke Jakarta," ujar Shane, sambil melempar pandangan ke seluruh isi ruangan. "Setiap kali saya ada di dalam pesawat dalam perjalanan menuju ke Indonesia, saya selalu tersenyum dan merasa bersemangat," kata Shane lagi.

Shane kemudian menyampaikan betapa ia merasa berada di rumah sendiri tiap kali berada di Indonesia. Ia bahkan sampai berkali-kali mengulangi pernyatannya. "Saya sungguh merasa Indonesia adalah rumah saya, meskipun sebenarnya rumah saya sangat jauh dari sini," kata penyanyi asal Sligo, Irlandia tersebut.

Shane lalu mengajak penonton untuk berdiri dan menyanyi bersamanya. Lagu Everything to Me, yang diambil dari album You and Me, dipilih sebagai lagu pembuka. Kemudian, suasana di The Hall makin semarak ketika Shane membawakan lagu Up Town Girl yang berirama cepat. Lagu karya Billy Joel tersebut pernah menduduki peringkat teratas daftar lagu di sejumlah negara saat didaur ulang Westlife pada 2001.

Dalam konser berdurasi 1,5 jam itu, Shane mengajak penggemarnya bernostalgia dengan membawakan lagu-lagu andalan Westlife yang lain, yakni Flying Without Wings, World of Our Own, Sweart It Again, My Love dan Beautiful in White. Lagu-lagu bertema cinta tersebut dibawakan dengan indah oleh Shane hingga membuat para penggemar setia Westlife larut dalam nostalgia. Ia juga melantunkan beberapa lagu daur ulang yang pernah dinyanyikan Westlife, seperti What About Now (Daughtry), You Raise Me Up (Josh Groban) serta Home (Michael Buble).

Namun, tak melulu soal Westlife, penyanyi yang juga pencipta lagu tersebut juga membawakan beberapa tembang dari dua album solonya, yakni Me and The Moon, Knee Deep in My Heart serta About You.

Saat melantunkan lagu Beautiful in White, Shane memberikan sedikit bocoran pada penggemarnya bahwa lagu tersebut akan masuk dalam album solo ketiganya yang akan segera dirilis pada musim panas mendatang. Lagu Beautiful in White yang dilantunkan dengan indah berhasil membawa suasana yang romantis ke seisi ruangan.

Sebelum menutup konsernya, penyanyi kelahiran 5 Juli 1979 itu menyampaikan rencananya untuk segera kembali ke Indonesia tahun ini. Kemudian, Shane kembali menyanyikan World of Our Own sebagai lagu pamungkas dalam pertunjukan tersebut.

Nama Shane Filan sendiri pertama kali dikenal masyarakat Indonesia lewat penampilannya dalam grup boyband Westlife yang populer sejak awal kemunculannya di akhir tahun 1990-an, Boyband yang digawangi lima pemuda asal Irlandia tersebut (Shane Filan, Brian McFadden, Mark Feehily, Nicky Bryne dan Kian Egan) menjadi idola banyak remaja kala itu. Namun, Westlife akhirnya memutuskan untuk membubarkan diri pada 2012.

Setelah itu, para mantan personelnya memutuskan untuk melanjutkan karir sebagai penyanyi solo. Di antara para mantan anggota Westlife yang lain, hanya Shane yang kembali datang ke Indonesia untuk menggelar konser tunggal. Ia tercatat pernah beberapa kali bernyanyi di Jakarta, Medan dan Manado.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA