Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Lagu Epik High Ternyata Terinspirasi dari BTS

Rabu 25 Okt 2017 07:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Kelompok musik Korea BTS.

Kelompok musik Korea BTS.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Epik High Tablo mengungkapkan bahwa salah satu lagu dari albumnya terinspirasi dari anggota BTS dan cerita serupa lainnya. Pada 24 Oktober, Epik High berbicara mengenai lagi "Lost One" (featuring Kim Jong Wan dari Nell) di album baru mereka "We've Done Something Wonderful."

Tablo merupakan penulis lirik "Lost One". Dia mengatakan bahwa lagu tersebut adalah sesuatu yang ia ingin sampaikan pada trainee atau siswa pelatihan sebelum debut atau bekerja.

"Beberapa dari mereka mengatakan bahwa mereka memulai mimpi mereka untuk membuat musik karena musik kami," kata Tablo. "Suatu saat seseorang memperlihatkan video dari anggota BTS yang mengatakan bahwa mereka mulai membuat musik ketika mendengar lagu Epik High 'Fly.' Beberapa orang juga melakukan hal yang sama. Hal tersebut yang selalu hadir dalam benak saya."

"Saat ini banyak sekali trainee di dunia, tidak hanya di dunia hiburan," lanjut ayah dari Haru ini. "Kami seperti trainee untuk menjadi suami dan ayah. Jadi saya pikir ini sesuatu yang saya katakan pada orang-orang."

Tablo juga menyebut bahwa saran dari senior dalam industri ini selalu positif dan berpesan seperti, "kamu bisa melakukannya," atau "kamu sudah melakukan kerja yang baik." Dia menambahkan, "saya pikir sangat memalukan jika tidak bisa hanya berbagi hal bagus jika saya mendengar seseorang mengatakan alasan seseorang memulai mimpinya setelah melihat saya, karena kami sendiri melewati banyak jalan berliku. Di saat yang sama kami ingin membuat nyaman dengan kata-kata dalam lagu tersebut."

Artis naungan YG Entertainment ini menambahkan, "jika anak-anak kami ingin mengikuti langkah yang telah kami ambil, saya akan memulainya dari memainkan lagu ini untuk mereka."

Anggota BTS termasuk Suga dan Rap Monster pernah mengatakan alasan mereja menjadi rapper karena lagu "Fly" dari Epik High. Sementara itu album baru Epik High "We've Done Something Wonderful" berada di puncak chart, dengan lagu "Love Story" bersama IU yang mendapat all kill (memuncaki semua tangga lagu), seperti yang dilansir dalam laman Soompi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA