Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Radio Kanada Berhenti Putarkan Lagu Michael Jackson

Sabtu 09 Mar 2019 11:35 WIB

Rep: MGROL 122/ Red: Reiny Dwinanda

Michael Jackson

Michael Jackson

Foto: AP
Michael Jackson kembali dituding melecehkan anak yang pernah tinggal dengannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film dokumenter Leaving Neverland yang ditayangkan HBO mulai memperlihatkan dampaknya pada musik peninggalan Michael Jackson. Beberapa stasiun radio di Inggris dilaporkan telah menghapus lagu-lagu King of Pop itu dari daftar tembang yang akan diputarnya.

Itu artinya, tak akan ada lagi musik Michael terdengar dari stasiun radio tersebut. AP melaporkan, kebijakan yang diterapkan sejak Senin (4/3) itu diambil pengelola tiga stasiun radio kecil di Montreal, Kanada setelah mencermati tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan kepada penyanyi pop legendaris itu terhadap Wade Robson dan James “Jimmy” Safechuck saat mereka tinggal bersama di usia belia.

Musik Michael sudah dihapus di stasiun radio berbahasa Perancis CKOI dan Rythme, serta stasiun radio berbahasa Inggris The Beat. Menurut Christine Dicaire selaku juru bicara Cogeco yang merupakan pemilik stasiun radio, kebijana itu diharapkan juga berlaku di stasiun radio yang lebih kecil, Media Cogeco yang siaran di Quebec.

Michael meninggal pada Juni 2009 di usia 50 tahun. Dia sudah sejak lama mendapat tudingan terkait hubungannya dengan anak-anak, namun pengadilan telah membebaskannya dari semua tuduhan. Keluarga dan kerabat mendiang dengan keras membantah tudingan-tudingan tersebut.

Sumber : AP
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA