Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Jakarta Melayu Festival Tampilkan Karya Legendaris Chrisye

Selasa 12 Mar 2019 17:45 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Alm. Chrisye

Alm. Chrisye

Foto: Antara
Jakarta Melayu Festival diyakini akan menyedot perhatian penggemar Chrisye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Melayu Festival (JMF) akan digelar di Pasar Seni Ancol, Jakarta, pada Jumat (29/3) mendatang. Kali ini, JMF akan menampilkan lagu-lagu legendaris dari musisi Chrisye.

Baca Juga

Acara bertajuk "Tribute to Chrisye-Legendary of Love" itu melibatkan sejumlah penyanyi. Beberapa yang akan tampil di antaranya Erie Suzan, Shena Malsiana, dan Nong Niken.

Mereka menampilkan tembang-tembang Chrisye dalam kemasan musik pop dan melayu. Kegiatan kolaborasi Gita Cinta Production dan Komunitas Kangen Chrisye itu yakin acara akan menyedot penonton lintas usia.

"Lagu-lagu Chrisye luar biasa dan melegenda, memiliki kenangan tersendiri bagi para penggemarnya," ujar Produser Gita Cinta Production, Geisz Chalifah, melalui pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id, Selasa.

Sepanjang kariernya di dunia musik, almarhum Chrisye telah menciptakan dan memopulerkan banyak tembang romantis. Sejumlah albumnya sukses di pasaran dan lagu-lagunya masih diperdengarkan sampai kini.

Konser rencananya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Pasar Seni di Ancol Taman Impian yang menjadi lokasi penyelenggaraan juga kerap menjadi tempat berkarya sejumlah seniman.

Geisz mengungkap alasan lain mengangkat karya musisi legendaris almarhum Chrisye. Selain sosoknya sudah banyak dikenal, Chrisye dianggap bisa menjadi penghubung antargenerasi pencinta musik.

"Karya-karya Chrisye sangat menarik untuk menjembatani anak muda agar mengenal musik Indonesia sekaligus menjawab kerinduan para penggemarnya," kata Geisz.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA