Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Gelar Konser, Iwan Fals Gandeng Superman Is Dead

Kamis 14 Mar 2019 13:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Iwan Fals

Iwan Fals

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Iwan Fals janji sesuatu yang baru dalam penampilannya di konser Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Iwan Fals segera menggelar konser di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, pada Sabtu, 30 Maret 2019. Dia berkolaborasi dengan grup musik rock Superman Is Dead (SID) yang menjadi bintang tamu dalam pergelaran musik tersebut.

Baca Juga

"Sudah beberapa kali main bareng SID. Saya suka usaha mereka membela alam, musiknya juga sangat bersemangat. Akan ada empat lagu yang dibawakan sama mereka," ungkap Iwan menyampaikan alasan di balik kolaborasi.

Iwan menjanjikan kebaruan dalam penampilannya bersama SID. Dia tidak akan kembali menyanyikan lagu "Kemesraan" seperti yang sudah biasa ditampilkan. Penonton bakal disuguhi hal baru, termasuk musik bernuansa punk.

Selama tiga jam durasi konser, Iwan berencana membawakan total 22 lagu. Dua di antaranya adalah lagu yang belum pernah masuk dapur rekaman. Namun, Iwan mengatakan susunan lagu saat konser fleksibel, bisa berubah sesuai kondisi di atas panggung.

Tidak hanya SID, Iwan menggandeng tiga bintang kejutan sepanjang konser. Nama mereka masih rahasia. Petunjuknya, tiga bintang itu terdiri dari solois, duo, dan grup musik. Iwan yakin masing-masing penampil itu memberikan warna tersendiri untuk konsernya.

Dia menyimak pula perkembangan musisi independen alias indie di Tanah Air. Menurut Iwan, banyak musisi indie yang menghasilkan karya berkualitas. Lagu-lagu itu kerap menemani keseharian Iwan atau saat dia melakukan perjalanan ke sejumlah tempat.

"Sastranya (dalam lirik) luar biasa, bunyi-bunyian yang dihasilkan juga luar biasa. Saya lega lahir banyak musisi dan kreator andal di Indonesia dengan kesadaran budaya luar biasa," ujarnya.

Konser merupakan kerja sama antara promotor MME Entertainment dan PT Tiga Rambu (Iwan Fals Management). Tiket terdiri dari lima kelas festival dan tribun, dengan kisaran harga Rp 150 ribu sampai Rp 750 ribu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA