Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Iwan Fals Siapkan Album Baru untuk Orang Indonesia

Jumat 15 Mar 2019 07:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Musisi legendaris Iwan Fals bernyanyi menghibur penggemarnya pada konser bertajuk Nyanyian yang Tersimpan di Live Space SCBD, Jakarta, Minggu (16/12/2018) malam.

Musisi legendaris Iwan Fals bernyanyi menghibur penggemarnya pada konser bertajuk Nyanyian yang Tersimpan di Live Space SCBD, Jakarta, Minggu (16/12/2018) malam.

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Album baru Iwan dikerjakan bersama Erix Endank Soekamti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Iwan Fals sedang menyiapkan album terbarunya. Dalam waktu dekat, dia akan mempublikasikan karya teranyar itu untuk para penggemar yang memiliki julukan Orang Indonesia (OI).

"Rencananya, awal April ingin keluarkan album baru, kreatifnya Erix," ujar pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto itu di kawasan SCBD, Jakarta.

Erix yang dimaksud adalah vokalis grup musik Endank Soekamti. Iwan menggandeng Erix karena menganggap dia adalah musisi dan kreator andal serta memiliki kesadaran budaya luar biasa.
 
Iwan belum banyak membocorkan informasi mendetail mengenai albumnya. Namun, judul album sudah dia sebutkan, yakni Rosanna. Tajuk tersebut diambil dari nama sang istri yang sudah puluhan tahun mendampinginya.

Direktur PT Tiga Rambu (Iwan Fals Management) Annisa Cikal Rambu Basae mengatakan, karya mendatang merupakan album Iwan ke-39. Dia menyebut, album akan menjadi karya kolaborasi akar rumput.

"Proses album sudah cukup lama. Saat akhirnya bertemu Erix, lahirlah album fisik ini," kata putri Iwan itu.

Karya Iwan cukup ditunggu, mengingat penyanyi beraliran balada, pop, rock, dan country, itu merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia. Sejak 1975, terdapat 380 lagu Iwan yang sudah masuk dapur rekaman.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA