Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

DMasiv Masih Rilis Album Fisik

Jumat 15 Mar 2019 11:47 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

DMASIV

DMASIV

Foto: Musica Studio
Album fisik dirilis sebagai koleksi bagi penikmat musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band d'Masiv telah mempersiapkan untuk merilis album baru sekitar bulan April atau Mei. Mereka tetap akan merilis dengan bentuk album fisik untuk karya keenam ini.

Baca Juga

"Kami rilis fisik, meski sekarang orang-orang lebih banyak dengar musik dari digital," ujar vokalis Rian Ekky Pradipta ketika mengunjungi kantor Republika, Jumat (15/3).

Grup yang terdiri dari Rian di vokal, Dwiki Aditya Marsall pada gitar, Nurul Damar Ramadan di gitar, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata pada bass, dan Wahyu Piadji dengan drum ini melihat pasar perilisan musik fisik masih ada. Mereka akan merilis CD melalui kerja sama dengan satu label dengan total 100 ribu keping yang siap diedarkan.

Perilisan CD ini pun dilakukan memang terfokus untuk memenuhi dahaga penikmat musik yang ingin memiliki bentuk fisik. Saat ini CD memang tidak digunakan sebagai media utama untuk mendengarkan musik, namun menjadi sebuah koleksi yang berharga.

"Kita optimis dan percaya fisik ini bisa tetap dinikmati dan dikoleksi, karena tidak bisa dipungkiri kalau mendengar musik sudah mudah dengan streaming," ujar Rian.

Memiliki album fisik, menurut Rian, sangat berbeda rasanya dengan hanya menikmati melalui versi digital. Selain sebagai item koleksi, CD pun bisa menjadi bentuk apresiasi di mana pengemar bisa meminta tanda tangan musisi yang diidolakan.

Meski bentuk CD akan dirilis secara massal, Rian mengatakan, Musica Studio tidak menutup kemungkinan akan merilis versi piringan hitam juga. Mengingat, piringan hitam pun tetap memiliki pasar tersendiri untuk bagi pecinta koleksi bentuk fisik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA