Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

DMasiv Incar Momen Pilpres dan Jelang Puasa

Jumat 15 Mar 2019 12:46 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Grup musik DMASIV

Grup musik DMASIV

Foto: dok. Musica Studio
DMasiv berkomitmen luncurkan album baru tiap dua tahun sekali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band d'Masiv telah mempersiapkan untuk merilis album baru yang judulnya masih dirahasiakan. Proyek ini direncanakan untuk mampir ke telinga pendengar sekitar bulan April atau Mei.

Baca Juga

"Kami memang mengincar momennya sebelum Pilpres dan bulan Puasa," ujar vokalis Rian Ekky Pradipta ketika mengunjungi kantor Republika, Jumat (15/3).

Grup yang terdiri dari lima anggota ini memang memiliki komitmen untuk merilis album baru dua tahun sekali. Album terakhir mereka adalah D'Masiv yang rilis tahun 2016.

Untuk album baru tersebut, band yang terdiri dari Rian di vokal, Dwiki Aditya Marsall pada gitar, Nurul Damar Ramadan di gitar, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata pada bass, dan Wahyu Piadji dengan drum sudah mempersiapkan sejak setahun yang lalu. Hanya saja, sistem yang berjalan saat ini memang lebih pada merilis single terlebih dahulu, kemudian album baru dikeluarkan.

Album keenam ini nantinya  akan memuat empat single yang sudah dirilis lebih dahulu, termasuk lagu yang digunakan untuk soundtrack film Antalogi Rasa "Kesempatan Bersamamu". Kemudian, akan ada lima lagu lain yang sedang dalam proses rekam, serta satu lagu jingle.

"Total lagu ada 10, termasuk lagu Chrisye "Selamat Jalan Kekasih" yang dibawakan dengan penyanyi baru Musica Maizura," kata Rian.

Kiki mengatakan, album kali ini pun akan mencoba menyuguhkan musik yang berbeda dari album-album sebelumnya. Dari segi musik, aransemen, hingga lirik akan membawa nuansa yang baru untuk penggemar musik mereka.

"Tema lirik ini kaya misalnya tentang rindu, cuma dikemas dengan cara yang berbeda lagi," kata Kiki.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA