Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Slank Luncurkan Lagu Dukung Jokowi Dua Periode

Sabtu 16 Mar 2019 00:18 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Reiny Dwinanda

Personel grup band Slank Bimbim (kedua kanan), Ridho (kedua kiri), Kaka (kanan) dan Ivanka (kiri) saat menghadiri peluncuran video klip bertajuk #BARENGJOKOWI di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Personel grup band Slank Bimbim (kedua kanan), Ridho (kedua kiri), Kaka (kanan) dan Ivanka (kiri) saat menghadiri peluncuran video klip bertajuk #BARENGJOKOWI di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Slank meluncurkan lagu berjudul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Slank menyatakan dukungannya untuk pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dukungan itu disimbolkan dengan membuat video klip untuk lagu "Bareng Jokowi".

Salah seorang penggawa Slank, Bimbim, mengatakan, video musik "Bareng Jokowi" itu bukanlah sekadar dukungan kepada calon presiden (capres) pejawat. Dia mengatakan, video itu juga berisi tentang penyatuan frekuensi guna mengawal Jokowi agar tetap amanah jika terpilih untuk kedua kalinya.

"Ini adalah ajakan moral. Kami mendukung lewat cara kami, yaitu musik, lirik. Ajakan moral untuk melupakan keributan. Kami mengawal beliau agar tetap amanah," ungkap Bimbim di Jakarta, Jumat (15/3).

Bimbim mengatakan, video "Bareng Jokowi" juga dibuat guna mengajak masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan tertib dan tidak ada keributan. Dia mengajak masyarakat untuk merayakan bersama, menyatukan visi dan misi, serta mendahulukan Indonesia daripada kepentingan pribadi.

Pentolan Slank lainnya, Kaka, mengungkapkan hal serupa. Dia mengatakan, video "Bareng Jokowi" diharapkan dapat menjaga kewarasan warga negara.

Baca Juga

Menurut Kaka, video tersebut juga dapat menajaga api cepet menyala. Bahkan, ia berharap kalau api bisa menyambar kiri-kanan untuk semangat menjalani pesta demokrasi.

"Nggak perlu lebay, harusnya kita berselebrasi, bukan saling menepi," katanya.

Kaka mengungkapkan, Slank menyatakan dukungannya karena sosok Jokowi dinilai dapat memberikan optimisme bagi bangsa Indonesia. Dia berpendapat, di tangan Jokowi, Indonesia mengalami pembangunan sangat pesat.

"Gue liat Jokowi ini kaya hidupin api semangat untuk majukan Indonesia. Kami ingin jaga api tersebut terus hidup dan nyamber kemana-mana, ke orang yang hatinya sama buat Indonesia," kata Kaka.

photo
Personel grup band Slank, Bimbim (kedua kanan) dan Ivanka (kanan) berjoget saat pemutaran video klip bertajuk #BARENGJOKOWI di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Jumat (15/3/2019).


Selain itu, Kaka berharap video klip yang dibuatnya dapat memberikan semangat bagi masyarakat khususnya pendukung calon presiden nomor urut 01 itu untuk kembali memenangkan di Pilpres 2019. Tak kurang dari 100 seniman, influencer, olahragawan, hingga budayawan berkolaborasi meluncurkan video klip lagu "Bareng Jokowi" tersebut.

Bimbim mengatakan, rencananya bentuk dukungan itu akan diteruskan dengan mengadakan konser untuk Jokowi pada 13 April. Bimbim mengungkapkan, konser untuk Jokowi itu diadakan sebagai gerakan moral.

"Kami nggak pengen apa-apa. Kami ajak orang untuk terus berjuang. Kalau nggak ada halangan 13 April kami di GBK," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA