Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Eva Celia untuk Pertama Kali Rilis Lagu Bahasa Indonesia

Jumat 12 Apr 2019 16:59 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Eva Celia

Eva Celia

Foto: Darmawan / Republika
Setelah selalu merilis lagu bahasa Inggris kini Eva merilis lagu bahasa Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eva Celia telah sukses merilis beberapa lagu dan satu album berjudul And So It Begins beberapa tahun silam. Pada awal tahun ini, dia pun merilis single "A Long Way" yang berbahasa Inggris lagi. Setelah selalu merilis lagu berlirik bahasa Inggris, kini putri musisi Indra Lesmana itu meluncurkan lagu berbahasa Indonesia.

Untuk memberikan suasana baru dalam bermusik, Eva merilis lagu baru berjudul "Kala Senja" yang menawarkan lirik bahasa Indonesia. "Ini memang bisa cocok banget buat bahasa Indonesia dan aku memang enggak ada lagu bahasa Indonesia juga," ujar penyanyi berusia 26 tahun ini.

Dalam proses penciptaan lagu "Kala Senja", yang pertama kali tercipta adalah nada tanpa lirik. Nada itu tersusun hanya lewat senandung Eva. Ia sengaja tidak langsung menciptakan lirik sehingga lagu itu tidak terdikte akan menggunakan bahasa apa.

Ketika nada telah tercipta, pelantun "Againts Time" ini merasa lagunya bisa cocok menggunakan bahasa Indonesia. Akhirnya, dia pun meramu lirik dengan bahasa Indonesia dengan bantuan Matthew Sayersz dan Hon Lesmana.

"Aku sudah cukup lama mengikuti keinginanku dan banyak pendengar musikku pengen denger lagu original dengan bahasa Indonesia," ujar Eva mengungkap alasan lain yang mendorongnya merilis "Kala Senja".

Meski terbiasa menyanyi dan menciptakan lagu berbahasa Inggris, Eva ingin membuktikan dia pun mampu dan bisa menjawab tantangan dari pendengarnya. Walau tak lagi menyanyikan lagu berbahasa Inggris, musik yang ditawarkan tetap menyematkan ciri khas Eva Celia namun dengan warna baru.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA