Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Iwan Fals Luncurkan Album Baru Tanda Cinta ke Istri

Selasa 16 Apr 2019 14:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Iwan Fals saat peluncuran album Rosana, Selasa (16/4).

Iwan Fals saat peluncuran album Rosana, Selasa (16/4).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Nama album Rosana diambil dari nama istri Iwan Fals

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Penyanyi Iwan Fals meluncurkan album terbaru berjudul Rosana di kediamannya, Leuwinanggung, Kota Depok pada Senin (15/4) petang. Nama album Rosana diambil dari nama sang istri. Menurut Iwan karya terbarunya itu merupakan tanda cinta kepada istri.

"Saya pernah ke India. Lihat Taj Mahal, bangunan yang dibikin suami untuk istrinya. Saya juga pengen dong bikin Taj Mahal tapi dalam bentuk lain," kata pria 57 tahun itu.

Iwan berterima kasih kepada Rosana yang selalu menjadi inspirasinya. Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu menyebut sang istri sebagai perempuan biasa tetapi terus memberinya kesempatan belajar menjadi manusia.

Lewat Twitter, di tengah hiruk-pikuk Pemilu Iwan pernah berjanji akan mengungkap siapa pemimpin pilihannya pada 15 April 2019. Dia telah mengumumkan, pemimpin itu adalah Rosana yang selalu mendampinginya dan sangat dia cintai.

Konten itu termuat dalam lagu Rosana yang berjudul sama dengan album. Lewat lirik romantis, Iwan menyebut Rosana sebagai pemimpin yang senang bekerja, anggun, berwibawa, sederhana, dan pandai menata.

Album ini memuat total 11 lagu. Semua tembang itu mengisahkan cerita romansa Iwan dan Rosana seperti Kado Untukmu, R1 (Mulanya), R2 (Dasar Jodoh), R4 (Sehat Teruslah Kamu), dan R5 (Dan Lalu Tertidur).

Album fisik maupun digital akan segera hadir untuk publik mulai pekan depan. Ada edisi terbatas yang terdiri dari album Rosana serta peralatan melukis seperti kanvas, palet, dan cat akrilik. Paket itu mewakili dua hobi Iwan yakni bermusik dan melukis.

Direktur PT Tiga Rambu yang menaungi karya Iwan, Annisa Cikal Rambu Basae, menyampaikan edisi terbatas itu berkolaborasi dengan Erix Soekamti. Paket juga termasuk sertifikat apresiasi karena telah membeli album fisik. "Ada dua kanvas yang bisa dilukisi sendiri. Jadi setiap orang akan punya sampul album masing-masing," ujar putri dari Iwan dan Rosana itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA