Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Penyanyi Heidi Nasution Rilis Lagu ''As Long As''

Jumat 19 Apr 2019 00:38 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda

Ilustrasi Musik

Ilustrasi Musik

Foto: pixabay
Putri kedua dari musisi Donny Aryanto itu menciptakan lagu dari pengalaman pribadinya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Heidi Nasution yang memakai nama panggung "The Girl with the Hair" merilis lagu terbaru berjudul "As Long As". Tembang diproduksi di bawah naungan A Private Collection (APC), sublabel dari Aquarius Musikindo.

Putri kedua dari musisi Donny Aryanto itu menciptakan lagu terinspirasi dari pengalaman pribadinya. "As Long As" menceritakan perjalanan hidup Heidi dalam industri musik sebagai musisi dan kehidupannya sebagai seorang perempuan.

Heidi mengungkap, dalam bersosialisasi seseorang tidak perlu berubah dan harus tetap menjadi diri sendiri. Dia memprotes saat dibanding-bandingkan berdasarkan standar di masyarakat lewat lirik yang berbunyi as long as I will be me.

"Dalam artian jangan suruh-suruh dan jangan ubah-ubah saya, karena saya mau menjadi diri sendiri. Sebetulnya hal tersebut dibentuk dari social construct," kata Heidi lewat pernyataan resminya, Kamis (18/4).

Heidi menyebut lagunya cukup eksperimental. Ada kombinasi alunan pure folk, nuansa country, dan lebih bernuansa Americana. Proses komposisi dan rekaman dibantu Musisi Abe Belanegara dan Abraham Edo dari Passion Vibes serta musisi Tommy Utomo.

Lewat "As Long As", Heidi ingin membuat sebuah karya yang jujur dari hati. Lagu juga diperuntukkan bagi perempuan yang mempunyai pengalaman sama dan orang-orang yang tidak dapat berbaur dengan lingkungannya.

"Saya dedikasikan lagu ini kepada orang orang yang tertekan, minoritas, perempuan, misfits, musician, dykes, atau siapapun yang mempunyai rasa yang sama dengan lagu ini," ujar Heidi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA