Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Linkin Park Pertimbangkan Buat Album Baru

Sabtu 20 Apr 2019 01:18 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Linkin Park

Linkin Park

Foto: Linkinparkwallpaper.net
Setelah kematian Chester Bennington Linkin Park belum rekaman lagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kematian vokalis utamanya, Chester Bennington, Linkin Park absen untuk kembali ke dapur rekaman lagi. Akan tetapi, dilansir NME pada Jumat (19/4), band asal Amerika Serikat ini tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk merekam musik lagi. Selama Linkin Park absen, hanya co-vokalis Mike Shinoda merilis rekaman solo pertamanya pada Juni 2018 lalu.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara baru dengan surat kabar Korea Selatan Yonhap, salah satu personel, DJ Joe Hahn, mengungkapkan personel lainnya telah mempertimbangkan kemungkinan rekaman bersama. Rekaman itu merupakan kembalinya Linkin Park ke dapur rekaman untuk pertama kalinya sejak kematian Bennington.

"Para anggota mengurus diri mereka sendiri dan keluarga mereka dan akan melalui masalah dengan cara mereka sendiri. Dan, sekarang band sudah mulai berbicara tentang membuat musik baru bersama,” kata kata Hahn dalam laman NME.

Tetapi penggemr sebaiknya tidak mengharapkan mereka untuk berkumpul kembali dalam waktu dekat. Hahn mengatakan reuni bisa menjadi satu dekade penuh meskipun hal itu diutarakan Hahn dengan nada yang bercanda.

“Mungkin sekitar 10 tahun?” jawab Hahn sambil tertawa. "Mungkin lebih cepat," jawab Hahn ketika diminta untuk menempatkan jangka waktu yang lebih cepat.

Hahn menuturkan dia tak ingin menetapkan tenggat waktu para personel Linkin Park untuk berkumpul. Band yang terkenal dengan lagu In The End itu disebut Hahn masih ingin fokus pada masa sekarang dan berbicara mengenai musik.

“Kami tidak membahas rencana terperinci. Saya hanya ingin kembali ke masa ketika saya membuat musik di gudang,” kata Hahn. Momentum itu lebih tepatnya saat setelah Shinoda sebelumnya mengakui bahwa band akhirnya bisa kembali dengan vokalis baru untuk mengganti posisi Bennington.

“Saya pikir itu harus terjadi secara alami. Dan jika kita menemukan seseorang yang adalah orang hebat yang kita anggap cocok dengan kepribadian yang baik dan cocok dengan gaya bahasa, maka saya bisa melihat mencoba melakukan beberapa hal dengan seseorang, "jelasnya.

Dia menambahkan kemungkinan perubahan susunan pemain tidak akan terjadi hanya demi menggantikan Bennington. Hahn menyebut dia ingin tak ada kesan Linkin Park mengganti Chester.

Sebelumnya, pada Desember 2018 lalu, Dave "Phoenix" Farrel yang merupakan bassis Linkin Park nuga mengisyaratkan musik baru dari :Likin Park bisa saja muncul. "Kami jalan-jalan sedikit. Saya pikir kami akan melakukan musik lagi. Kita semua menginginkannya. Kita semua masih menikmati kebersamaan dan berada di sekitar satu sama lain,” kata Farrel.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA