Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

BTS Kejar Rekor The Beatles di Billboard

Selasa 23 Apr 2019 10:47 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: AP
Album mini keenam BTS yang terbaru sudah duduki puncak Billboard sejak pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Grup vokal pria asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), mengejar rekor band Inggris The Beatles di tangga lagu Billboard. BTS menjadi musisi pertama sejak The Beatles yang albumnya menduduki Billboard No. 1 tiga kali dalam setahun.

Album mini keenam BTS yang dirilis 12 April 2019, Map of the Soul: Persona, berada di puncak Billboard 200 sejak pekan ini. Berdasarkan informasi dari Nielsen Music, prestasi itu setara dengan terjualnya 230 ribu unit album  di Amerika Serikat.

Album berisi tujuh lagu itu menjadi karya ketiga BTS yang mendapat gelar Billboard No. 1 hanya dalam waktu 11 bulan. Album pertama mereka yang menyabet rekor adalah Love Yourself: Tear (Juni 2018), menyusul Love Yourself: Answer (September 2018).

Pada situsnya, Billboard menuliskan bahwa BTS sukses mengejar pencapaian yang didapatkan band rock The Beatles pada periode 1995-1996. Musisi lain, grup ansambel Glee, tidak masuk hitungan karena sejumlah penyanyinya berubah.

"Saat itu, The Beatles merilis Anthology 1, Anthology 2, dan Anthology 3 yang semua debutnya menjadi nomor satu hanya dalam rentang waktu 11 bulan satu pekan," tulis Billboard, dikutip dari laman Malay Mail.

Persona yang berbahasa Korea menjadi album non-bahasa Inggris keempat yang menduduki puncak tangga album selama beberapa tahun terakhir. Kedua seri album Love Yourself merupakan dua dari tiga album yang tahun lalu memimpin tangga lagu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA