Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Konser Silaturahmi, Maher Zain Sambangi Empat Kota Indonesia

Kamis 02 May 2019 15:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Maher Zain

Penyanyi Maher Zain

Foto: EPA
Maher Zain akan gelar Konser Silaturahim di empat kota pada 22-29 Juni mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Swedia Maher Zain segera kembali menyapa penggemarnya di Indonesia. Pria 37 tahun kelahiran Lebanon itu menggelar "Konser Silaturahmi Maher Zain" di empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo.

 

Konser yang merupakan kolaborasi promotor 165 Organizer dan Sound Rhythm itu akan digelar pada 22 sampai 29 Juni. Rangkaian pertunjukan musik yang dihelat dalam suasana Lebaran itu turut didukung oleh ESQ Leadership Center.

Seperti biasa, Zain akan menghadirkan lantunan suara merdu, lagu dengan lirik teduh, serta aransemen musik yang kental nuansa religi. Dia juga bekerja sama dengan musisi Indonesia, yaitu band religi Wali dan kelompok musik Sabyan Gambus.

"Konser Silaturahmi Maher Zain akan meleburkan tiga napas religi dari tiga generasi yang berbeda dalam satu benang merah yang sama, yaitu silaturahmi yang fitri," ungkap perwakilan promotor lewat pernyataan resminya.

Konser di Jakarta dan sekitarnya bertempat di ICE BSD City (22 Juni), sementara pertunjukan di Bandung, Jawa Barat berlokasi di Eldorado (24 Juni). Konser Surabaya berlangsung di Dyandra Convention Center (27 Juni). Konsernya berakhir di Hotel Alila Solo (29 Juni).

Informasi lengkap dan pembelian tiket dapat diakses melalui situs www.konsersilaturahmimaherzain.com. Harga tiket berkisar dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,75 juta, belum termasuk pajak pemerintah dan biaya administrasi tiket.

Awal 2019, Zain diganjar penghargaan Double Platinum Award di Indonesia. Sebelumnya, dia juga mendapatkan Multiple Platinum Award di Indonesia dan Malaysia. Penyanyi religi yang telah mendunia itu memiliki basis penggemar di banyak negara.

Tidak hanya bermusik, Zain juga dikenal sebagai sosok yang banyak terilibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Pada 2013, dia berkolaborasi untuk menggalang donasi bagi korban angin puting beliung di Filipina.

Zain juga melakukan konser untuk memberikan dukungannya bagi penduduk Suriah, serta menggalang donasi untuk membangun irigasi air bagi penduduk Afrika. Pesan positif tidak hanya disampaikan lewat lagu, tetapi juga tindakan dan kepribadiannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA