Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Justin Timberlake Raih Gelar Doktor Kehormatan Bidang Musik

Senin 13 May 2019 11:29 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Justin Timberlake

Justin Timberlake

Foto: AP
Justin menyemangati para lulusan kampus musik Berklee untuk gapai mimpinya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Justin Timberlake melangkah maju ke depan dengan mendapatkan kehormatan untuk gelar doktor. Penghargaan ini diberikan oleh Berklee College of Music di Boston, Amerika Serikat.

Baca Juga

"Kamu didefinisikan oleh apa yang kamu definisikan sebagai kegagalan. Bukan apa-apa jika itu membawamu pada kesuksesanmu. Itu semua bagian dari perjalanan,"ujar Timberlake dalam pidatonya, dikutip dari E! News, Senin (13/5).

Pria berusia 38 tahun itu juga mengatakan kepada peserta yang hadir kalau dia berharap untuk melihat mereka di industri musik. Dia menyemangati para lulusan untuk bisa mengapai mimpinya di industri musik dan akhirnya bisa bertemu kembali dengan Timberlake di suatu kesempatan.

Timberlake pun mengunggah foto dirinya di Instagram dengan wajahnya tertutup oleh ijazah. "Tidak ada mimpi yang terlalu besar!!! Terus kejar!!! Percayalah. Aku seorang doktor!! Namun, sungguh, terima kasih kepada @berkleecollege atas kehormatan luar biasa ini aku sangat merasa terhormat dan bersyukur," tulis suami Jessica Biel ini.

Unggahan itu pun mendapatkan tanggapan Biel yang mengatakan menyukai Timberlake dengan topi wisudanya. "Secara harfiah setiap topi terlihat bagus untuk Anda, tetapi ini adalah topi favorit saya," katanya.

Di samping penyanyi pria ini, Berklee College of Music  pun memberikan gelar doktor kehormatan untuk Missy Elliott dan komposer pemenang Grammy Alex Lacamoire. Rapper "Work It" merupakan artis hip-hop pertama yang menerima gelar doktor kehormatan dari sekolah musik. Dia juga akan menjadi wanita pertama yang dilantik ke Songwriters Hall of Fame pada bulan Juni.

"Akan ada pasang surut, bersiaplah untuk itu. Selama Anda bernapas, tidak pernah ada kata terlambat. Jangan lupa itu. Anda telah datang terlalu jauh untuk berhenti," kata penyanyi nominasi Grammy Award ini.

Elliott  pun membagikan momen spesial tersebut melalui video Instagram. Dia merekam video dirinya menulis catatan di kertas kuning yang bertuliskan, "Bagi Anda yang mengalami masa-masa sulit dan merasa ingin menyerah: Jangan menyerah! Pertahankan iman. Anda punya ini!"

Menurut CNN, musisi lain yang telah menerima gelar doktor kehormatan dari Berklee termasuk Aretha Franklin, Quincy Jones, B.B. King, Smokey Robinson, Rita Moreno dan Duke Ellington.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA