Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Nidji Rilis Lagu Religi tentang Berserah Diri

Selasa 14 May 2019 21:16 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Muhammad Yusuf Nur Ubay, vokalis Nidji yang baru.

Muhammad Yusuf Nur Ubay, vokalis Nidji yang baru.

Foto: dok Musica
Lagu religi Nidji tercipta saat grup band itu sedang vakum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Nidji merilis lagu baru berjudul "Vibrasi (Dua Arah)". Lagu ciptaan dua gitaris Nidji, Andi Ariel Harsya (Ariel) dan Muhammad Ramadhista Akbar (Rama) itu memuat pesan tentang pentingnya sikap berserah diri.

"Dari judulnya, vibrasi yang dimaksud ini definisinya hubungan dua arah, bisa manusia dengan Tuhan Yang Maha Kuasa, bisa juga antara manusia dengan manusia lain, bisa universal," kata Rama.

Single teranyar itu termuat dalam album kompilasi Demi Masa yang diluncurkan di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (9/5). Terdapat tiga lagu baru dari para musisi, termasuk milik Nidji, serta tujuh tembang yang didaur ulang atau baru dirilis.

Melengkapi Rama, Ariel mengatakan lagu tersebut dia ciptakan terinspirasi dari masa-masa sulit yang pernah dilewati selama Nidji tertidur. Dia mengakui banyak tantangan yang dia dapatkan sepanjang periode tersebut.

Suami dari penyanyi Dhea Ananda itu banyak melakukan perenungan atas berbagai pengalaman yang dia hadapi. Kesimpulan yang dipahami Ariel, semua permasalahan seolah terselesaikan dengan sendirinya ketika dia memilih untuk pasrah.

Muatan itu tersemat dalam lirik lagu "Vibrasi (Dua Arah)". Individu yang semula merasa tertekan dengan himpitan dunia yang penuh ilusi akhirnya tidak lagi merasakan sepi. Akhir dari lagu adalah kalimat berbunyi "Tersenyumlah, mari kita berserah".

"Mudah-mudahaan lagu ini bisa menjadi pengingat ramah bahwa susah hanya sementara. Ketika sudah berikhtiar, sisanya ditutup dengan berserah," ujar Ariel.

Lagu "Vibrasi (Dua Arah)" menjadi tembang kedua sekaligus tembang religi pertama Nidji yang dibawakan bersama vokalis baru, Muhammad Yusuf Nur Ubay. Pada Februari silam, Nidji juga meluncurkan tembang berjudul "Segitiga Cinta" bersama Ubay.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA