Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Super Junior Tampil Energik di Konser Sabtu Malam

Ahad 16 Jun 2019 03:17 WIB

Red: Indira Rezkisari

Super Junior

Super Junior

Foto: EPA
Penyanyi Rossa ikut tampil di konser Super Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Boy group Super Junior akhirnya kembali menyapa para penggemar (ELF) di Indonesia setelah empat tahun dalam format konser yang kali ini bertajuk "Super Show 7S" di ICE, BSD City, Sabtu (15/6) malam. Selama sekitar dua setengah jam Leeteuk, Eunhyuk, Heechul, Donghae, Shindong, Ryeowook, Siwon dan Yesung tampil energik membawakan lagu-lagu populer selama berkarir di industri K-pop.

Baca Juga

Kendati semua personel saat ini berusia di awal hingga pertengahan 30-an, namun mereka dapat tetap menggebrak panggung. Mereka tampil dengan musik dan koreografi yang sempurna bak dalam konser-konser mereka pada tahun-tahun sebelumnya.

Panggung konser yang dirancang berbentuk huruf Y membuat para pelantun "Bonamana" itu bisa berlarian ke sana ke mari sepanjang konser berlangsung. Berbagai aksi mulai dari menggunakan ponsel penggemar untuk berswafoto, melempar benda semacam handuk hingga bertingkah kocak tak ketinggalan mereka hadirkan.

Mengenakan setelan busana serba hitam, Super Junior membuka konser melalui lagu "Black Suit", "Super Man" dan "Don't Don".

Kyuhyun yang belum lama ini menyelesaikan wajib militer tak ikut bergabung dalam konser kendati sebagian penggemar menanti kehadirannya. Heechul mengutarakan permintaan maaf atas ketidakhadiran Kyuhyun malam ini.

Setelah membawakan tiga lagu, para personel Super Junior menyapa penggemar yang sudah tiba di lokasi konser sejak pagi tadi. Mereka juga menyampaikan sepatah dua patah kata pada para penggemar.

"Setiap member ada acara masing-masing. Kami tidak ada banyak waktu untuk berkumpul. Aku senang bisa sepanggung bersama teman-temanku," kata Eunhyuk.

Leeteuk sempat-sempatnya menggombal. Dia mengatakan para penggemar perempuan tampak lebih cantik dari pertemuan sebelumnya.

"Selamat datang. Aku suka gadis gadis-gadis Indonesia. Aku beberapa kali secara pribadi ke Indonesia bertemu kalian. Kok rasanya semakin cantik. Katanya orang jatuh cinta semakin cantik, tandanya kalian jatuh cinta sama kami ya," tutur dia dan dibalas riuhan suara penggemar.

Tak lama mereka melanjutkan konser, membawakan lagu "MAMACITA", diikuti "It's You" dan "U", yang membawa penggemar larut sejenak dalam suasana nostalgia ke masa Super Junior masih bersama Sungmin, Kangin, Hangeng dan Kibum.

Hadirnya Rossa

Penampilan solo para personel Super Junior menjadi bumbu pelengkap konser malam itu.

Yesung membawakan lagu "It Has To Be You", Original Soundtrack (OST) drama "Cinderella's Stepsister" yang tayang pada tahun 2010, tahun yang sama saat Super Junior masih bergelut di album keempat dengan lagu populer "Bonamana" dan "No Other"

Ryeowook sempat sedikit membawakan bait lagu "Bunga Terakhir", yang pernah dia nyanyikan dalam konser di Indonesia sebelumnya. Dia juga membawakan "Drunk in The Morning" yang memamerkan kualitas vokal primanya.

Donghae dan Eunhyuk membuat suasana konser semakin meriah lewat pertunjukan energik membawakan lagu "Oppa Oppa" dan "Can You Feel It."

Siwon yang sebelumnya sedikit menumbuhkan janggut dan kumisnya mengatakan para penggemar berhasil membuatnya bercukur. Dia ikut menyumbang penampilan solo, salah satunya bergaya bak Freddie Mercury.

Di sela penampilan solo, penyanyi Rossa hadir membawakan lagu ''Tegar" bersama Yesung dan Ryeowook. Dia lalu tampil solo menyanyikan "Pudar".

Kedelapan personel kembali tampil bersama di atas panggung menyanyikan lagu "I do,", "Shining Star", "Runaway","Rokkugo", "Sorry, Sorry", "Bonamana", "Devil" dan "Miracle".

Penggemar yang kompak mengacungkan bendera merah putih mencuri perhatian Shindong dan Heechul. Keduanya ikut melakukan hal sama seperti penggemar. Heechul bahkan meletakkan dua bendera ukuran mini di sisi kanan dan kiri kepalanya.

Ketika konser mendekati akhir, Leeteuk mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan mengatakan konser malam itu berlangsung seru.

Shindong mengungkapkan antusiasme penggemar di Indonesia selalu di luar ekspektasinya. Dia mendapatkan kesan positif ketika tampil di tanah air.

Eunhyuk berjanji akan kembali bersama grupnya, termasuk Kyuhyun dalam gelaran "Super Show" berikutnya.

Setelah mengucapkan salam perpisahan terakhir, mereka pun pamit untuk kembali ke negeri asal mereka.

Super Junior debut pada tahun 2005 dan memulai konser "Super Show" pada bulan Februari 2008. Sejak itu, mereka tampil di seluruh dunia melalui gelaran konser mereka.

Di Indonesia, Super Junior sudah tiga kali menggelar "Super Show", yakni Super Show 4 pada 2012, diikuti Super Show 5 tahun berikutnya dan Super Show 6 pada tahun 2015.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA