Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Taeyeon SNSD Cerita Perjuangannya Alami Depresi

Senin 17 Jun 2019 05:40 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Israr Itah

Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD

Foto: EPA
Taeyeon menjawab pertanyaan pengikutnya di Instagram dengan jujur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taeyeon SNSD menjawab pertanyaan penggemar melalui Instagram story-nya, Ahad (16/6). Pelantun "Four Seasons" itu terbuka tentang perjuangan dengan kesehatan mentalnya.

Selama tanya jawab informal, Taeyeon menjawab pertanyaan pengikutnya di Instagram dengan jujur. Penggemar melontarkan pertanyaan "Apakah Anda baik-baik saja?", "Apakah Anda menonton sepak bola tadi malam?", dan "Apakah Anda membaca komentar YouTube?", Taeyeon menjawab singkat,"Tidak."

Beberapa orang menolak jawaban perempuan berusia 30 tahun itu. Para pengikutnya di Instagram justru menanggapinya dengan mengatakan Taeyon tak sopan karena hanya menjawab singkat. 

Satu penggemar mengiriminya pesan, "Tidak apa-apa jika Anda tidak memposting apa pun di Instagram, tidak apa-apa hanya untuk berkomunikasi dengan kami di story seperti ini." Taeyeon menjawab, "Saya sudah sakit selama beberapa waktu yang lalu. Tolong mengerti mengapa saya menahan diri (dari memposting di media sosial). Terima kasih dan saya minta maaf."

Namun, ada satu orang menulis kepadanya, “Apakah ini gangguan bipolar? Tsk tsk." Taeyeon memberikan jawaban yang jujur ​​tapi tegas. 

“Tidak, saya menderita depresi. Saya bekerja keras untuk menjadi lebih baik melalui perawatan dengan antidepresan. Apakah itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan 'tsk' dan memperlakukan orang dengan tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita," kata Taeyeon.

Taeyeon menanggapi dengan hangat para penggemar yang berbagi perjuangan mereka sendiri setelah melihat jawabannya. Kepada penggemar yang mengatakan bahwa mereka juga dirawat karena depresi, Taeyeon menguatkan mereka bahwa itu akan baik-baik saja.

Seorang penggemar merespons dengan mengatakan ia bersedih tak bisa menghibur Taeyon. Padahal sang bintang disebutnya memberikan ia begitu banyak kekuatan dan kenyamanan. Namun, Taeyon menyebut pesan penggemarnya ini justru sangat membantunya.

"Anda memberi saya banyak kenyamanan. Itu sebabnya saya suka berbicara dengan penggemar, saya mendapatkan banyak kekuatan dari berkomunikasi dengan Anda. Terima kasih," balas Taeyeon.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA