Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Ed Sheeran Gandeng Banyak Penyanyi untuk Album Baru

Rabu 19 Jun 2019 10:17 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan saat tampil pada konser bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan saat tampil pada konser bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sheeran mengajak penyanyi yang sudah lama digemarinya di album baru.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ed Sheeran telah bersiap untuk merilis album baru dalam waktu dekat. Serangkaian nama penyanyi pun dirilis untuk mendukung proyek kolaborasinya di album yang rencana rilis pada 12 Juli.

Rappers Cardi B, Eminem, dan 50 Cent telah resmi bergabung dengan Sheeran di studio untuk berkontribusi pada album kolaborasi itu.  Daftar lagu pun telah dirilis untuk album berjudul No.6 Collaborations Project pada Selasa (18/6).

Sheeran pun tidak segan memperlihatkan deretan lagu yang akan ada dalam proyek tersebut bersama nama-nama musisi yang akan terlibat. Kolaborasi ini akan diwarnai dengan berbagai musisi dari bermacam-macam genre yang ada.

Pada unggahan Instagram pribadi penyanyi "Perfect" ini, lagu-lagu yang baru terungkap seperti "South of the Border" yang akan melibatkan Cardi B dan Camila Cabello. Ada pula "Remember the Name" yang menyatukan kembali Sheeran dengan kolaborator "River" Eminem, bersama 50 Cent.

Potongan yang sebelumnya menggoda dengan Bruno Mars, berjudul "Blow"juga menawarkan vokal dari Chris Stapleton. Sementara itu, Sheeran pun mengajak superstar musik dansa Skrillex untuk bergabung dalam "Way to Break My Heart".

Musisi lain yang terlibat dalam album dengan 15 lagu ini termasuk Travis Scott (II), Meek Mill, Khalid, Stormzy, Ella Mai, dan penyanyi serta penulis lagu yang sedang naik daun Yebba, serta Justin Bieber yang muncul pada hit "I Don't Care ", dan Chance the Rapper dan PnB Rock bergabung untuk "Cross Me" yang baru dirilis.

"Saya penggemar berat semua artis yang saya libatkan di album ini. Bagaimana pun saya sudah mengikuti sejak awal karier mereka, atau memiliki album mereka, mereka adalah artis yang menginspirasi saya dan semuanya membawa sesuatu yang istimewa untuk setiap lagu. Tidak sabar menunggu Anda mendengarnya!,"  Sheeran berbagi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (19/6).


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA