Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sandra Bullock : Masih Aktif Berakting di Usia 48 Tahun

Selasa 16 Jul 2013 19:59 WIB

Red:

Sandra Bullock

Sandra Bullock

Sandra Annette Bullock kelahiran Arlington, Virginia tanggal 26 Juli 1964 adalah seorang aktris dan produser film berkebangsaan Amerika Serikat. Ayahnya, John W. Bullock  adalah Angkatan Darat Amerika Serikat dan guru musik paruh waktu dari Birmingham, Alabama, sedangkan ibunya, Helga D. Meyer adalah penyanyi opera berkebangsaan Jerman dan guru menyanyi. Tidak mengherankan jika bakat seni Bullock terlihat sangat menonjol.

 

 

Debut kemunculan Sandra di rana perfilman Hollwood dimulai sejak  Hangmen (1987) dengan peran Lisa Edwards. Namanya mulai menanjak sejak tahun 1990-an dan wajahnya pun dapat dilihat di nyaris semua genre film, mulai dari action – thriller seperti Demolition Man (1993), Speed (1994),  The Net (1995), dan A Time to Kill (1996) hingga drama romantis seperti seperti While You Were Sleeping (1995) dan The Lake House (2006).

 

 

Pada tahun 2007, Bullock didapuk sebagai selebritis wanita terkaya peringkat ke-14 dengan perkiraan total aset sebesar 85-juta dolar AS. Kesuksesan Bullock secara finansial in pun didukung oleh berbagai prestasi yang diraihnya pada tahun –tahun berikutnya. Peran Margaret, bos cantik yang culas namun sebenarnya kesepian dalam The Proposal (2009) sukses secara komersial. Plus, perannya sebagai Leigh Anne Toohy dalam The Blind Side (2009) berhasil membawa Bullock memenangkan Golden Globe Awards dan Academy Awards berturut- turut untuk kategori aktris terbaik.

 

 

Kemenangannya ini terasa kontras setelah dia memenangkan dua "Razzies" satu hari sebelumnya untuk perannya dalam film All About Steve. Perlu dicatat bahwa Bullock adalah satu-satunya aktris yang pernah dipilih sebagai “terbaik” dan “terburuk” pada tahun yang sama. Untung saja, peran Leigh Anne dalam Blind Side akhirnya diambil Bullock setelah ia menolak tawaran tersebut sebanyak 3 kali dengan alasan ketidaknyamanan Bullock memerankan seorang karakter Kristen yang taat.

Ketenaran Bullock ini tentunya tidak pernah lepas dari sorotan media. Pada Desember 2009, Bullock tampil di tiga sampul majalah Entertainment Weekly. Dia dipilih sebagai “Women of the Year” pada tahun 2010 oleh majalah People dan berada di peringkat ke-12 dalam daftar "Most Beautiful People" oleh majalah People pada tahun 2011.

Sayang, perjalanan cinta  Bullock tidak semulus kariernya. Hubungan asmara dengan lawannya mainnya dalam Love Potion No.9, Tate Donovan di awal  karier Bullock berakhir setelah 4 tahun terjalin. Pernikahan Bullock dengan pembawa acara Monster Garage, Jesse James pada 2005 silam juga lagi-lagi harus berakhir akibat krisis kepercayaan kedua belah pihak serta rumor perselingkuhan James yang terus berhembus selama pernikahan mereka.  Kini, aktris yang juga pernah berkencan dengan Matthew McCoughney dan Ryan Gosling ini, sedang menikmati perannya sebagai single parent bagi anak adopsinya, Louis Bardo Bullock.

 

 

Di luar kisah asmara yang selalu kandas , salut untuk Bullock yang masih terus berkarya hingga umurnya yang ke 49 pada tanggal 26 Juli nanti. Bagi Anda para fansnya, jangan lupa menonton The Heat, film yang menampilkan Bullock sebagai polisi kocak bersama Mellisa McCarthy. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA