Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Go Internasional Bukanlah Mimpi Bagi Agnes Monica

Sabtu 27 Jul 2013 22:49 WIB

Red:

Agnes Monica

Agnes Monica

REPUBLIKA.CO.ID, -- Anda pasti kenal Agnes Monica. Penyanyi sekaligus aktris yang sudah Go International ini memang benar-benar super multi-talented. Bagaimana tidak? Selain berbakat musik dan akting, Agnes juga pandai  menari dan mencipta lagu. Terlahir dalam keluarga yang penuh disiplin tinggi (kedua orang tuanya mantan atlet nasional), Agnes pun sangat bertekad meraih mimpi besar dalam kariernya.

Kelahiran 1 Juli 1986 ini, Agnes merupakan anak bungsu dari pasangan Ricky muljoto dan Jenny Siswono. Sejak kecil Agnes sudah berbakat, baik di bidang akademik maupun non akademik. Bakatnya di bidang seni sudah telihat sejak ia masih kanak-kanak, khususnya bidang tarik suara. Untuk urusan vokal, selain ditempa melalui pelatihan di gereja, Agnes juga aktif mengikuti berbagai kursus vokal.

Di usia yang terbilang sangat muda, Agnes memulai karirnya pada usia 6 tahun sebagai penyanyi cilik dan merekam album anak-anak pertamanya yang diberi judul Si Meong (1992). Selang 3 tahun kemudia, Agnes pun merilis album ke 2 dengan judul Yess! (1995), yang merupakan album duet bersama Eza Yayang.  

Agnes tidak puas menjadi penyanyi cilik saja. Agnes remaja justru semakin bersemangat melalui album The Story Goes (2003), Whaddup A’..?! (2005), Nez (2008), Sacredly Agnezious (2009), Agnes Is My Name (2011) hingga album Agnes dewasa saat ini yaitu Agnez Mo (2013).

Tidak hanya berkiprah di dunia tarik suara, Agnes pun menunjukkan bakat alaminya yang mumpuni sebagai seorang aktris. Kurang lebih 20 judul sinetron mulai tahun 1999 hingga sekarang, sudah Agnes lakoni. Ia juga terjun dibidang presenter, diantaranya membawakan acara Video Anak Anteve (VAN), Tralala Trilili, Diva Romeo, American Music Award-2010 (ABC Channel).

Agnes memiliki jenis suara sopran yang cukup tinggi. Untuk lagu-lagu bertempo cepat, Agnes kerap kali memadukannya dengan koreografi dansa yang energik di atas panggung. Selain sering berlatih vokal, Agnes juga rajin melatih gerakan tari dan stamina untuk  menunjang penampilannya. Sampai saat ini, Agnez merupakan artis Indonesia satu-satunya yang memiliki grup tari pribadi yang bernama Nezindahood. Penarinya tersebut dipilih melalui audisi sejak penggarapan album pertamanya pada tahun 2003.

 

 

 

Agnes juga mengembangkan kemampuannya dalam bermain piano juga menulis lagu. Agnes mulai menciptakan lagu sejak albumnya Sacredly Agnezious. Pada album ini,  Agnes menulis “Godai Aku Lagi”.

Bicara tentang seorang Agnes Monica memang tidak akan pernah habisnya. Segudang bakat dan mimpi besar, tidak heran kalau sekarang nama Agnes sudah bisa disejajarkan dengan penyanyi papan atas internasional. Sebut saja duetnya dengan Michael Bolton dalam Said I Love You But I Lie dan debut album internasionalnya tahun ini yang diproduseri oleh Timbaland. Well, we can’t say more!

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA